Breaking News

Lombok Learning Center Siap Mencetak Tenaga Kerja Handal

Grand Opening Lombok Learning Center.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Grand opening Lombok Learning center(LLC),  lembaga pelatihan kerja, yang siap mencetak tenaga kerja yang handal dan siap bekerja, bertempat di Desa Gerung Permai Kecamatan Suralaga Rabu, 17/05/2023.

Lembaga ini memiliki visi menghasilkan lulusan yang berkualitas, kompeten dan berdaya saing global. 

Sedangkan misinya, melaksanakan pelatihan berdasarkan kurikulum, berbasis kompetensi secara berkesinambungan. Melaksanakan pelatihan sesuai dengan tuntutan kerja, dan peningkatan profesionalisme.

program-program dari LLC ini sendiri seperti Perhotelan, Fast Track, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Menurut Muhammad Nuzur mengapa membuka lembaga pelatihan di Lombok Timur, karena Ia melihat banyak warga Lotim yang menjadi tenaga kerja di luar negeri.

Ia juga menegaskan, bahwa LLC tidak dapat mengirim tenaga kerja, namun hanya memberikkan pelatihan sesuai kebutuhan dunia kerja, namun akan membantu untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan skill dan keterampilan yang dimiliki, karena LLC sudah memiliki fartner dari berbagai perusahaan.

“Karena LLC sendiri ada partner dari beberapa perusahaan baik di dalam negeri maun di Luar negeri,” ungkapnya.

Bahkan Ia juga mengungkapkan, untuk kapal pesiar LLC juga sudah memiliki relasi, untuk para peserta didik yang mengambil program itu.

Sementara untuk anak yatim, biaya pendidikan di gratiskan, dengan syarat mempunyai itikad yang kuat dan dedikasi yang tinggi.

"Sebagai bakti LLC pada masyarakat sekitar, Untuk anak yatim piatu kita bantu dia untuk mewujudkan cita-cita meraka kesana dengan biaya gratis, tetapi harus mempunyai iktikad yang kuat dan dedikasi yang tinggi," lanjutnya.

Sementara itu, Kadis Nakertrans Lotim, M.Khairi, sangat mendukung dan siap untuk memfasilitasi berkas-berkas untuk para Calon Pekerja Migran Indonesia(CPMI), menurutnya ini salah satu langkah untuk menghindari penipuan yang marak terjadi.

"Kami siap membantu proses pengurusan berkas siswa yang mau bekerja keluar negeri setelah melakukan pelatihan kerja di LLC disini," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya LLC ini, semoga bisa memberikkan dampak yang  baik bagi masyarakat Lombok Timur.

"Selamat kepada LLC, semoga ini menjadi bagian dalam membangun kesejahteraan masyarakat Lombok Timur,"  tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia