Breaking News

Safari Ramadhan, Bupati Lotim : Manfaatkan Bulan Suci Sebaik - Baiknya.

Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, MM.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Melanjutkan safari Ramadhannya, Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M Sukiman Azmy beserta beberapa Pimpinan OPD mengunjungi jamaah Masjid Jami’ul Khair Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya pada Minggu, (02/04/2023).

Di safari Ramadhan itu bupati mengingatkan agar memanfaatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya, dimana bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dan agung, karena Ramadhan adalah bulan yang paling istimewa karena tertulis di dalam Al-Quran.

Dalam uraiannya beberapa hal di sampaikan Bupati seperti shalat, berbicara shalat ia kemudian menukil sebuah hadis dari Rasulullah SAW untuk menjaga solat dengan mengerjakannya secara berjamaah dan di masjid dengan menggunakan pakaian rapi bersih yang tidak berpotensi menarik perhatian jamaah lain.

"Perbaiki shalatmu maka Allah akan memperbaiki jalan hidupmu," jelas Bupati kepada semua jamaah yang hadir.

"Makanan yang masuk ke dalam tubuh kita yang akan menjadi darah, daging, tulang, urat, syaraf dan nadi, terutama yang kita berikan kepada anak-anak kita harus berasal dari makanan yang halal lagi baik," lanjutnya.

Selanjutnya baru mengeluarkan sedekah, terlebih bulan suci ramadan adalah sebaik-baik bulan untuk memberikan sedekah, untuk itu ia berharap sedekah bisa menjadi budaya di tengah masyarakat.

"perbaiki sedekahmu maka  Allah akan melapangkan dan memperluas rezekimu, begitu pula dengan ahlak yang baik, perbaiki akhlakmu maka Allah akan memuliakan hidupmu," pesannya kepada seluruh jamaah.

Terakhir, Bupati mengingatkan untum memperbaiki silaturahmi karena dengan silaturahmi  akan memperbanyak kawan, memperbaiki rezeki, dan memperpanjang umur. Karena itu pasca Pemilihan Kepala Desa Serentak yang menyebabkan perbedaan pilihan, Bupati berharap masyarakat kembali dapat merajut kebersamaan.

Selain menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Pringgabaya sepanjang masa pemerintahannya bersama Wakil Bupati H. Rumaksi Sj. Yang akan berakhir September, Bupati juga menyampaikan komitmen Pemda untuk melaksanakan pembangunan maupun perbaikan sekolah yang terdampak gempa, serta perbaikan infrastruktur lainnya. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia