Breaking News

Musabaqah Tilawatil Qur'an di Dasan Reban, Kades BPS : Pemuda Adalah Garda Terdepan

Pembukaan Acara Musabaqah Tilawatil Kur'an di Dusun Dasan Reban.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Setelah dua tahun tak melaksanakan kegiatan pada Bulan Suci Ramadan, kali ini masyarakat khususnya masyarakat Desa Bagik Payung Selatan menggelar kegiatan yang bernuansa Islam yang bertempat di Dusun Dasan Reban.

"Betul sekali, seperti kita ketahui bersama semenjak dunia ini di Landa oleh wabah Disease Corona Virus Covid - 19, masyarakat yang notabenenya Islam tidak melaksanakan kegiatan seperti biasanya seperti ini. dimana kegiatan seperti ini adalah bentuk rasa syukur masyarakat bisa bertemu kembali dengan bulan ramadhan," ungkap Kepala Desa Bagik Payung Selatan, Abdul Manan.

Dalam kegiatan ini menurutnya ada banyak yang akan dilaksanakan yakni lomba Tahfizul Qur'an, Azan, Busana muslim, dan Karaoke Islami yang di ikuti oleh tingkat anak-anak hingga remaja. hal ini di gelar untuk mencari minat serta bakat anak-anak ataupun remaja.

"Digelarnya gebyar Ramadan ini tentu untuk mencari bakat minat anak anak kita dan remaja khususnya yang masih berada di dalam dunia pendidikan," jelasnya.

Apresiasi diberikan kepada pemuda atas terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Quran. pemuda adalah garda terdepan dalam membangun Desa, Nusa dan Bangsa.

"Jagalah kekompakan kalian, karena kekompakan adalah salah satu bagian dari terwujudnya kemajuan, bangkitkan semangat dan tetap kedepankan Akhlak," tandasnya.

selain itu lanjut dia, dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda dan pelajar sekali dalam setahun ini (pada bulan Ramadhan) untuk mengembangkan bakat yang telah di dapatkan di dunia pendidikan.

"Para pemuda kita yang melakukan kegiatan seperti ini sudah jelas karena tuntutan nurani yang lahir terus menerus dari generasi sebelumnya. dimana para pelajar dan pemuda ini bertujuan untuk melatih mental para santri dan santri Wati yang masih dalam proses belajar mengajar," terangnya.

Ketua Panitia penyelenggara kegiatan, Abdul Majid dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini  merupakan bentuk pengabdian pemuda kepada masyarakat. Menggali potensi para remaja, menumbuh kembangkan generasi Qurani dan membentuk karakter islami.

"saya mewakili semua panitia meminta kerjasama semua lapisan masyarakat demi terselenggaranya acara kami ini," katanya.

Selain itu, Kepala Lingkungan Dasan Reban raya, HM Fajri Kamal dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini diharapkan agar berjalan sesuai aturan yang sudah di sepakati bersama panitia. menjaga keamanan serta menjaga kedamaian di tengah masyarakat adalah hal yang utama.

"saya harapkan terutama para pemuda agar menjaga kondusifitas selama berjalannya acara ataupun kegiatan ini. menjaga keamanan adalah yg paling utama di tengah-tengah masyarakat. jangan ada terdengar petasan disaat berjalannya acara," pintanya.

Hadir dalam pembukaan acara itu, Bintara Pembina Desa ( BABINSA) Desa Bagik Payung Selatan, BhabinKamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan beberapa Kepala Lingkungan. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia