Breaking News

Sebanyak 290.074 DPT Di 550 TPS Siap Mencoblos Pada 15 Maret 2023

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lombok Timur, Salmun Rahman.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Sebanyak 290.074 pemilih tetap pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada tanggal 15 Maret 2023  mendatang siap melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (PTS) masing-masing.

Dari jumlah itu, terdapat 550 TPS yang sudah di siapkan di 11 Kecamatan pada 53 Desa yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi pada 15 Maret mendatang.

Sekretaris Daerah Lombok Timur (Sekda Lotim) sebagai Ketua panitia Pilkades Kabupaten pada rapat Koordinasi dan Konsolidasi tersebut mengatakan agar semua elmen yang terlibat bisa berkolaborasi menjaga keamanan dan ketertiban baik saat proses pencoblosan hingga akhir pencoblosan.

"Melalui upaya ini diharapkan semua pihak terkait mampu mengatasi semua kendala yang akan dihadapi, termasuk setelah dilakukannya preoses pencoblosan," Kata Juaini Taufik pada Kamis, (09/03/2023).

Di Rupatama 1, kepada semua Panitia Pilkades dan semua Camat ia mengatakan harus benar-benar mengantisipasi segala potensi yang mengganggu kelancaran pilkades, terlebih sebentar lagi perlengkapan pilkades akan segera di distribusikan.

"Dalam waktu dekat, semua perlengkapan akan segera di distribusikan ke setiap TPS, sehingga harus benar-benar di perhatikan agar tidak ada kekurangan dan bisa tepat waktu," Lanjutnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Lombok Timur (Kadis PMD Lotim) mengatakan akan segera melakukan pengiriman logistik pada masing-masing TPS.

"Sudah kami siapkan logistiknya seperti kotak suara, bantalan, dan bilik suaranya, dan akan kita kirim pada 14 Maret besok ke semua TPS yang ada," Kata Salmun Rahman. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia