Breaking News

Maju di Pilkades Aik Dewa,Sarippudin Bawa Visi Misi Kesehatan dan Pendidikan

Calon Kepala Desa Aik Dewa, Nomor Urut 2, Sarippudin.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Dengan membawa Visi-Misi Kesehatan dan Pendidikan, Sarippudin maju sebagai calon Kepala Desa (Kades) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2023 pada Desa Aikdewa, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur (Lotim).

Ia merupakan salah satu dari lima kandidat yang maju pada pilkades yang kurang lebih seminggu lagi akan di gelar secara serentak untuk 53 desa yang ada di Lotim pada bulan Maret ini.

Dengan memegang nomor urut 2 dan membawa visi misi Pendidikan dan Kesehatan, ia juga sering terlihat membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial, seperti kepengurusan administrasi kesehatan sampai dengan membantu masyarakat mencari donasi lainnya seperti kursi roda bagi warga yang membutuhkan.

"Saya maju dalam Pilkades serentak ini agar saya lebih leluasa membantu masyarakat dengan kebijakan, terlebih dalam hal kesehatan dan pendidikan, karena dua hal itu sangat penting bagi masyarakat," Ucapnya, Selasa, (07/03/2023).

Bagi Sarippudin, ia memandang bahwa Kesehatan dan Pendidikan suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat, karena apabila kesehatan masyarakat tidak stabil, bagaimana masyarakat bisa mengembangkan pendidikan untuk persiapan masa depannya.

"Nanti kita akan coba bantu hadirkan Vaskes di Desa seperti ambulan desa dan beberapa fasilitas yang lain, begitu juga dengan pendidikan, itu harus di kuatkan, karena nantinya akan berdampak pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM)," Lanjutnya.

Lebih jauh ia mengatakan pada sektor pendidikan, ia akan menjalankan beberapa program seperti Kartu Indonesia Pintar ( KIP) untuk menunjang pendidikan bagi generasi muda.

"KIP masih belum banyak yang tersentuh di sini (Desa Aikdewa) sehingga bagaimana kita visa memaksimalkan itu untuk kelanjutan pendidikan generasi kita yang akan berdampak pula pada IPM dan kualitas SDM kita," Jelasnya.

Bukan hanya pada bangku sekolah saja, namun para pemuda juga tidak luput dari angan-angannya, dimana nantinya akan dibangun kerjasama dengan berbagai lembaga pengembang skill untuk para pemuda desa, yang nantinya kemampuan itu bisa dimanfaatkan dan dapat berdampak bagi kemajuan perekonomian masyarakat.

Tak hanya itu, banyak program yang dicantumkan dalam visi misinya seperti penyelenggaraan Pekan Olahraga Desa (PORDes) untuk semua kalangan usia, keterbukaan informasi publik, pelayanan yang harmonis bagi masyarakat, dan banyak lagi.

Untuk itu, Sarippudin berharap kepada masyarakat desa untuk sama-sama mendukung dirinya agar apa yang dihajatkan demi kemajuan desa dan masyarakat dapat tercapai khususnya pada bidang kesehatan dan pendidikan. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia