Breaking News

Pinca Bulog Lotim Pastikan Stok Beras Untuk Masyarakat Terpenuhi Hingga Masa Panen Raya

Pimpinan Cabang Bulog Kabupaten Lombok Timur, Huzri Hanafi.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Stok beras yang ada di Bulog Lombok Timur (Lotim) siap penuhi kebutuhan beras masyarakat hingga memasuki Musim Panen Raya 2023. Hal itu disampaikan Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Lotim Huzri Hanafi saat di temui di ruang kerjanya. Senin, (06/02/2023).

Jumlah stok beras yang di siapkan Bulog Lotim sebanyak 1500 ton, dimana jumlah pasokan tersebut disiapkan Pengendalian Inflasi Daerah atau untuk menghadapi naiknya harga beras di pasar seperti yang terjadi saat ini.

"In Shaa Allah stok itu cukup sampai masa panen raya, sekitar bulan Maret sampai April kedepan," jelas Hanafi.

Dari 1500 ton itu lanjutnya, sampai dengan minggu ini sudah terjual ke Masyarakat dalam bentuk Oprasi Pasar sebanyak 650 ton, dimana penjualan menyasar ke semua pasar yang ada di Lotim.

"Kami sudah mendata 650 ton beras yang sudah di distribusikan ke setiap pasar, dan pendistribusiannya sesuai jadwal dari Tim yang sudah dibentuk Pemda," Lanjutnya.

Untuk jenis dari beras yang di distribusikan oleh Bulog sendiri yaitu beras yang berjenis Medium, karena jenis itu yang sudah terdaftar dalam stok cadangan pemerintah dan yang di simpan oleh Bulog.

"Kita berasnya yang Medium, dengan harga Rp 8.700 yang dikemas per 5 kg, itu yang kita bawa ke pasar, tapi harga bagi para kios kita kasih harga Rp 8.300 yang dikemas per 50 kg, itu sesuai HET," Terang Hanafi.

Itu semua dilakukan Bulog beserta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk menstabilkan kembali harga-harga yang ada di pasar, salah satunya adalah harga beras. Tutupnya. (BM-pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia