Breaking News
Live
wb_sunny

Bupati Tekankan Pimpinan OPD Tegas Dalam Penertiban Galian C

Bupati Tekankan Pimpinan OPD Tegas Dalam Penertiban Galian C

Rapat Koordinasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOKTIMIR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur (Lotim ) H. M Sukiman Azmy bersama seluruh pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Hadiri Rapat Koordinasi Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lotim yang bertempat di Ruang Rapat Utama 1 Kantor Bupati. Jumat, (13/01/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sukiman Azmy menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan dan rencana yang akan dikerjakan tahun 2023 ini, salah satunya ialah pembangunan Rumah Sakit Selaparang yang masih belum rampung hingga sekarang.

"Untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Selaparang itu, setidaknya dibutuhkan anggaran sebesar 6 miliar, tentu dengan fasilitas lengkap," jelas Bupati.

"Kalau tidak bisa sepenuhnya, paling tidak setengahnya, dan semoga peresmian bisa di lakukan pada awal tahun 2023 ini," lanjutnya.

Beralih ke persoalan lain, bupati mengajak seluruh pimpinan OPD untuk bekerja maksimal, karena ia mengakui kalau pelayanan pada masyarakat itu belum maksimal terutama pada penertiban galian C.

"Sampai sekarang masalah galian C belum teratasi, silahkan di tindak tegas itu, karena sekarang masyarakat pada mengeluh bahkan mengancam untuk tidak membayar PBB akibat dari galian C itu," jelas Sukiman.

"Dari galian C tersebut katanya, banyak hal yang menjadi pekerjaan Pemda, seperti ekosistem yang rusak, jalan-jalan yang rusak, serta berjuta-juta mili meter kubik pasir kita di ambil tanpa ada PAD ke Daerah,"ungkap Sukiman.

Untuk itu, bupati meminta semua dinas yang terkait agar melakukan koordinasi, kolaborasi dan konsultasi guna memecahkan permasalah itu, karena selain membuat kerusakan pada jalan, aktifitas galian C juga mempengaruhi ekosistem yang ada.

"Lakukan koordinasi dulu, jika tidak di indahkan maka segel tempat itu, minta pengelola galian C atau Dum trak perbaiki jalan dulu, baru kasih mereka lewat," tegasnya. (BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler