Breaking News
Live
wb_sunny

Didukung Zakat Pertanian, Baznas Optimis Bisa Capai Target 25 Miliar

Didukung Zakat Pertanian, Baznas Optimis Bisa Capai Target 25 Miliar

Kepala Pelaksana Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lombok Timur, Ustadz Abdul Haiyi Zakaria.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur (Lotim) Klaim pendapatan Baznas per tahun selalu mengalami Peningkatan, hal itu disampaikan kepala Pelaksana Baznas Abdul Haiyi Zakaria. Senin, (12/12/2024).

Meski tidak besar namun peningkatan itu jelasnya terjadi dari beberapa tahun lalu, "dari 2019 sampai 2022 ini pencapaian baznas selalu meningkat, yang semula 9 miliar ke 11 miliar sampai dengan sekarang sudah 14 miliar lebih," Kata Abdul Haiyi saat di temui di ruang kerjanya.

Sedangkan untuk target 25 miliar yang diberikan oleh Bupati, Haiyi mengatakan bahwa target itu adalah salah satu cara pimpinan untuk membangkitkan semangat dari petugas baznas agar mampu bekerja lebih giat lagi.

"Target itu adalah motivasi bagi kami bekerja, agar lebih terobsesi lagi untuk pengumpulan yang lebih besar, dan kami melihat target itu adalah salah satu cara bupati agar kami tidak malas dan kami bisa bekerja lebih giat lagi," Jelasnya.

Nilai 25 miliar lanjut Haiyi, memang tidak sedikit jika dibandingkan dengan pendapatan baznas tahun 2019 yang baru mencapai 10 miliar, "angka 25 miliar itu Insya Allah akan tembus, melihat potensi lotim yang sangat luar biasa," katanya.

Saat ini katanya, baznas sedang menggali potensi zakat luar dari pendapatan ASN, karena ada potensi lain yang baginya jauh lebih besar dari zakat ASN itu sendiri, "kami sedang berusaha menggali potensi zakat dari bidang pertanian, meski masa panen pertahun, tapi nilainya cukup besar, katena rata-rata penduduk kita petani," lanjutnya.

Untuk saat ini, sumber pendapatan baznas masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu zakat ASN dan Pengusaha, dan untuk pencapaian target 25 miliar, dirinya mengharapkan dukungan dari segala unsur agar target itu segera dilampaui. (BM-ma)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler