Breaking News
Live
wb_sunny

Ponpes Nurul Huda Gegurun Gelar Cek Kesehatan Siswa, Munir Fauzi: Ini Kegiatan Rutin

Ponpes Nurul Huda Gegurun Gelar Cek Kesehatan Siswa, Munir Fauzi: Ini Kegiatan Rutin

Para Peserta Didik Ponpes Nurul Huda Saat di berikan pemahaman Kesehatan Oleh Tim Kesehatan Puskesmas Suralaga.

LOMBOKTIMUR.Bumigiramedia.com - Tim kesehatan Puskesmas Suralaga melakukan cek kesehatan bagi siswa siswi Pondok Pesantren Nurul Huda Gegurun Desa Tumbuh Mulia. Cek kesehatan siswa siswi ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya.

Hal ini di sampaikan oleh Sekertaris Umum pengurus Ponpes Nurul Huda, Muh. Munir Fauzi , usai kegiatan yang berlangsung dilaksanakan di halaman Sekolah setempat, pada Rabu, (16/11/2022).

Menurutnya, cek kesehatan bagi siswa siswi sangatlah penting dilakukan, terlebih pada musim panca roba seperti ini cuaca ekstrim tak menentu datang, sehingga banyak membuat para siswa tepar sakit akibat cuaca tersebut.

"Cek kesehatan siswa siswi ini memang sangat penting dilakukan untuk menghindari virus di musim panca roba seperti saat ini," ujar Muh Munir Fauzi.

Namun lanjut dia, kali ini siswa di fokuskan pada cek kesehatan pada gigi. Dengan demikian dokter dari Puskesmas sendiri menemukan lima (5) siswa yang mengalami gigi berlubang dari dua puluh (20) siswa yang mengikuti pemeriksaan tersebut.

"Diantara 20 siswa yang melakukan pemeriksaan gigi, ada 5 orang yang akan melakukan Cabut gigi atau proses pengangkatan gigi dari soket gigi pada tulang rahang. Proses cabut gigi ini istilah medisnya disebut dengan ekstraksi gigi," paparnya.

Sebagai closing statmen, Muh. Munir Fauzi berharap agar peserta didik ponpes Nurul Huda senantiasa menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat dalam kesehariannya.

"Peserta didik yang ada di Ponpes ini saya sarankan agar tetap menjaga kesehatan. Tentu dengan mengatur pola makan yang sehat, mandi teratur, membersihkan gigi dengan sikat dan pesta gigi yang baik sesuai anjuran dokter," pintanya.

Sebagai pendidik Quadrat yakni Wali murid juga di imbau agar tetap memantau perkembangan anak, menjaga dan mengatur pola hidup mereka, menunjuk ajar agar mereka mengembangkan pelajaran yang di transfer oleh gurunya, terutama dalam disiplin ilmu kesehatan.

"Sangat penting disini adalah peran orang tua murid sebagai pendidik Quadrat. Jika mereka selaku peserta didik sedang berada di rumah, maka perlu orang tua memberikan bimbingan tentang pola hidup sehat, agar terhindar dari segala penyakit," pungkasnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler