Breaking News
Live
wb_sunny

Jembatan di Desa Pringgasela Timur PUTUS di Duga Curah Hujan yang Cukup Deras

Jembatan di Desa Pringgasela Timur PUTUS di Duga Curah Hujan yang Cukup Deras

Kondisi Jempatan yang Putus di Desa Peringgasela Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigiramedia.com - Jumat, (04/11/2022). Waspada Cuaca Ekstrim, Jembatan yang menghubungkan Desa Pringgasela Timur ke Desa Pringgasela Induk Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur, Putus.

Putusnya jembatan itu di duga disebabkan curah hujan yang cukup deras, hingga dikabarkan kejadian itu terjadi pada dini hari (Kamis malam) dan sekitar badan jalan tersebut dilalui oleh air deras yang mengakibatkan jembatan tersebut sedikit demi sedikit terkikis hingga terputus.

Sekeetaris Desa Pringgasela Timur, Rupai.

Melalui Sekertaris Desa Pringgasela Timur, Rupai me jelaskan, jembatan putus akibat curah hujan tersebut se-memangnya tidak memiliki kekuatan secara pisik. Pasalnya jembatan tersebut tidak memiliki tiang atau pilar sebagai penyangga jembatan tersebut.

"Jembatan ini putus karena curah hujan yang sangat deras, hingga air pun mengikis sedikit demi sedikit badan jembatan ini. Apa lagi jambatan ini kan modelnya dibawah jurang. Disertai tidak memiliki tiang atau pilar sebagai penyangga ,ya tentu cepat putus," katanya pada media ini.

Diharapkan, pemerintah Daerah dalam hal ini agar segera tanggap. Karena jalan tersebut merupakan jalan yang setiap harinya dilalui oleh banyak masyarakat banyak.

"Kita berharap kepada pemerintah terkait yakni Pemda Lombok Timur agar segera tanggap mengatasi jembatan yang putus ini. Jalan ini akses menuju jalan ke Desa sebelah yakni Desa Pringga Sela Induk. Meski ada jalan lain namun lebih jauh dari jalan ini," pungkas Sekdes itu. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler