Breaking News
Live
wb_sunny

Buntut Janji Tak Trealisasi, Jalan Berlubang Ini Ditanami Pohon Pisang

Buntut Janji Tak Trealisasi, Jalan Berlubang Ini Ditanami Pohon Pisang

Jalan Kabupaten yang di Tanami Pohon Pisang Oleh Warga Desa Tirtanadi, Kecamatan Labuan Haji.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Selasa, (04/10/2022). Jalan Kabupaten yang panjangnya Satu Koma Enam (1,6) Kilo Meter yang berada di Desa Tirtanadi kini sampai di tanami pohon pisang oleh warga. Aksi ini dilakukan buntut dari janji pemerintah Kabupaten Lombok Timur, yang puluhan tahun tak kunjung melakukan perbaikan.

Sebelumnya, menurut warga setempat yang di temuai langsung media ini mengungkapkan, awalnya warga tak menginginkan hal ini terjadi. Namun karena banyaknya desakan warga akhirnya aksi tanam pohon pisang pun terjadi di lakukan.

"Reaksi masyarakat Desa Tirtanadi ini adalah bentuk unjuk rasa atas janji Pak Bupati Sukiman Azmy yang akan memuluskan semua jalan di Kabupaten ini. Jadi, jangan heran jika masyarakat melakukan hal seperti ini," kesal Asiym.

Kata Asiym, se-memangnya jalan yang lama rusak parah dan berlubang ini harus di prioritaskan, karena masyarakat banyak yang korban akibat kecelakaan tunggal.

"Sudah banyak masyarakat pengguna jalan korban akibat jalan yang rusak parah ini. Ini terlihat kayak sungai, apalagi musim penghujan seperti ini pasti banyak pengguna sepeda motor berjatuhan," imbuhnya.

Sebelumnya, Asiym juga pernah menyampaikan melalui media ini, dimna Asiym menginginkan pemerintah tanggap dalam hal ini.

"Sepanjang jalan ini memang tidak ada sentuhan perbaikan oleh pemerintah Daerah yang meski dulu pernah sempat akan melakukan Aksi bersama warga untuk menanam Pohon Pisang dan pohon Kelapa di tengah-tengah ruas jalan yang berlubang atau rusak parah ini. Nah sekarang baru dilakukan, makanya pak bupati segera tanggap," ucapnya.

Kata Asiym sebelumnya di media ini, Bertahun-tahun lamanya kami masyarakat Desa Tirtanadi menanti janji Bapak Bupati untuk melakukan perbaikan jalan ini. Dan kami sempat mau melakukan Aksi tanam pohon pisang dan tanam pohon kelapa. Namun karena berbagai pertimbangan dengan tokoh yang ada akhirnya kami urungkan hal tersebut.

"Kini ketika masyarakat melakukan aksi tanam pohon pisang lantas seperti apa respon Pemerintah," pungkasnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler