Breaking News

BPVP Lotim Hadirkan Tukang "PERIAP" Ternama Indonesia, Chef Juna

FOTO : Chef Juna, Tengah Bersama Dirjen Bina Lavotas Kementrian Ketenaga Kerjaan RI.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Sejauh 2,5 Kilo Meter jalan dari Kantor Camat Lenek menuju Kantor Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Lotim rute Jalan sehat  yang diikuti ribuan masyarakat. Hal ini diketahui salah satu dari rangkaian kegiatan BPVP yang direncanakan sebelumnya.

Antusias dan semangat masyarakat dalam acara tersebut terlihat sangat luar biasa. Dimna diketahui media ini, seragam yang dikenakan oleh masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut rata-rata berwarna hijau yang bertuliskan "BLK TO BPVP LOMBOK TIMUR PEKAN VOKASI".

Ditambah lagi With Collaboration dengan ICA (Indonesian Chef Association, Indonesian Food dan Beverace Executive Association Nusa Tenggara Barat, Ace Lombok, Indonesian Housekeepers Association (IHKA), Chapter NTB, dan Hotel Sales dan Marketing Association (HSMA).

Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy, Saat Melepas Peserta Jalan Sehat.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, dalam sambutannya sebelum melepas ribuan masyarakat yang mengikuti jalan sehat itu menyampaikan, jalan sehat merupakan olah raga yang membentuk jasmani yang kuat. Selain itu lanjut dia jalan sehat juga sebagai ajang silaturrahim antar sesama masyarakat Lotim.

"Dengan kegiatan ini masyarakat yang hadir dapat mengetahui berbagai bidang vokasi yang ada di BPVP Lotim, sehingga dapat mendorong generasi penerus untuk dapat mengasah bidang keterampilannya sebagai bekal untuk bekerja," katanya.

Kegiatan Pekan Vokasi BPVP ini diselenggarakan selama dua hari, yakni dimulai dari tanggal 8 Oktober sampai dengan 9 Oktober 2022, dengan kegiatan ‎making bed competition, Barista Competition, dan pameran produk UMKM, kemudian puncak kegiatan yakni jalan sehat dengan hadiah utama sepeda motor, sepeda listrik, dan hadiah menarik lainnya.

Tak hanya itu, kegiatan lain seperti demo masak atau kalo bahasa Lombok - nya yakni "Meriap" juga di gelar. Dan pastinya Demo masak ini dihadiri oleh Juna Rorimpandey atau akrab disapa Chef Juna. Sosok ternama di Indonesia. (tukang Periap handal, bahasa Sasak).

Dan tentu saja yang menjadi juri pada cooking competition tersebut langsung oleh Chef Juna. Menariknya, BPVP Lotim juga memberikan 200 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dirjen Bina Lavotas Kementrian Ketenaga Kerjaan RI, Sekda Prov. NTB, Kapolres Lotim, Danramil Aikmel, dan Kepala OPD lingkup Pemda Kabupaten Lombok Timur. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia