Breaking News

FJLT Lotim, Desak Kapolri Usut Tuntas Penyiksaan Wartawan

Ketua Forum Jurnalis Lombok Timur, Rusliadi.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) Lombok Timur (Lotim), mendesak Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas penyiksaan terhadap 2 orang wartawan di di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Menurut Ketua FJLT Kabupaten Lombok Timur, NTB, Rusliadi, tidak ada alasan apapun yang membenarkan tindakan premanisme terhadap wartawan yang sedang melaksanakan tugas.

"Apalagi yang melakukan tindakan premanisme ini adalah oknum pejabat," katanya, di Selong, Kamis, 22 September 2022.

Fungsi jurnalis sebagai pilar demokrasi ke empat, sebut dia, masih saja pejabat publik yang berusaha membungkam, di tengah keterbukaan informasi.

Penculikan dan penyiksaan yang dilakukan pejabat secara tidak manusiawi itu, kata dia, harus mendapat hukuman setimpal sesuai hukum yang berlaku.

"Kita tidak ingin, citra kepolisian sebagai aparat hukum terdepan, tercoreng karena tidak mengambil tindakan hukum terhadap premanisme wartawan," katanya.

Apapun persoalan, sebut dia, pasti bisa diselesaikan dengan cara damai.
Bahkan, katanya, kalau memang tidak bisa diselesaikan secara damai pun, ada lembaga peradilan yang bisa menyelesaikan.

Patut kita menduga, sebut Rusli, oknum pejabat tersebut tidak pernah mengenyam pendidikan seorang pemimpin.

Terbukti, kata dia, tindakan penyiksaan yang dilakukan tersebut, sudah tidak berprikemanusiaan lagi.

"Kalau pihak kepolisian tidak Meu untuk mengusut tuntas masalah ini, mulai hari ini, jangan harap kami akan memfollow-up setiap pemberitaan yang menyangkut kepolisian sebagai aparat hukum terdepan," katanya. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia