Breaking News
Live
wb_sunny

Banjiri Medan, Wali Band Tampil Sambut Hultah NWDI ke-87

Banjiri Medan, Wali Band Tampil Sambut Hultah NWDI ke-87

FOTO : Faang, Pokalis Wali Band Saat Pentas di panggung Medan Hultah NWDI.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Tak terbendung lagi, masyarakat dari berbagai kecamatan banjiri Medan Hultah. Malam ini (minggu) Band Wali hadir menyambut semarak Hultah NWDI ke 87 di Pancor, Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, Sabtu (10/09/2022).

Pentas ini bagian dari rangkaian acara memeriahkan Hultah yang akan berlangsung nanti pada hari Minggu 18 September 2022 di Pancor.

Panitia memprediksi sekitar 40 ribu pasang mata yang menyaksikan penampilan Wali Band. Masyarakat memang terlihat memadati Gor Hamzanwadi.

Ketua Umum YPH PPD NWDI Pancor HM. Djamaluddin mengatakan, kesiapan untuk acara pentas sudah rampung 100 persen.

"Sebelumnya, dari pihak Wali Band sudah cek lokasi dan sebagainya, untuk massa juga diperkirakan ada sekitar 40 ribu," ucapnya.

Disebutkan, sejak tadi siang pihak dari Wali Band sudah di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (Bizam) dan dijemput langsung oleh panitia.

Diketahui, kedatangan Wali Band di tanah kelahiran pahlawan nasional Maulana Syaikh TGKH Zainudin Abdul Majid sudah yang kedua kalinya.
Hal tersebut menurut Djamaluddin karena Wali Band sudah dikenal sangat dekat dengan kultur Pondok Pesantren (Ponpes).

"Kita mengundang yang dekat dengan kulture ponpes, dan Wali Band ini dikenal dengan hal itu," kata adik kandung TGB itu.

Selain itu, kebetulan saja ada kerjasama yang ditawarkan oleh Kominfo, terkait dengan pengadaan kegiatan literasi digital dan Wali Band adalah bagian dari kegiatan itu, dalam kegiatan literasi digital ada bagian hiburan, dan Wali Band yang mengisi hiburan tersebut.

Wali menyapa penonton pada acara hiburan selama 2 jam, diharapkan, dengan hadirnya wali tentunya menambah riuh penonton yang hadir pada kegiatan tersebut. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler