Breaking News
Live
wb_sunny

Koperasi Syariah Badiul Islah Gotongroyong Resmi di Buka

Koperasi Syariah Badiul Islah Gotongroyong Resmi di Buka

Peresmian dan pembukaan Koperasi Badiul Islah Gotong Royong Desa Bagik Payung Selatan.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Kepala Dinas Koperas Kabupaten Lombok Timur, melalui kepala bidang pengawasan dan pembinaan Ikhwan Khair, meresmikan Koperasi Badiul Islah Gotongroyong Desa Bagik Payung Selatan, pada Rabu, (03/08/2022).

Dalam peresmian itu, Ikwan Khair menyampaikan bahwa Koperasi dimaknakan sebagai sipat kegotongroyongan dilakukan masyarakat yang melakat di dalamnya sebuah kolaborasi atau kerjasama yang baik.

Seperti halnya dilakukan pengurus Koprasi ini, dimna dengan komunikasi serta sinergitas yang baik di lakukan dengan pihak terkait terutama sekali dengan Dinas Koperasi Lotim terkait legalitas Koprasi Badiul Islah telahpun rampung di proses.

Hal ini dikarenakan upaya keras dan Kerja sama yang baik di lakukan oleh pengurus Koprasi. Hingga demikian diharapkan semua pengurus agar tetap saling bahu membahu untuk kemajuan Koperasi yang telah resmi di buka ini.

"Koperasi ini sudah jelas legalitasnya dari Menkumham, enggak diragukan lagi. Silahkan pengurus kelola dengan baik hingga kedepannya maju seperti diharapkan," ujarnya.

Semintara Camat Suralaga dalam kesempatan itu mengungkapkan, banyaknya koperasi yang sudah terbentuk dan memiliki legalitas namun mati suri, tidak kemudian berusaha untuk berkembang.

Dicontohkan di Wilayah Kecamatan Suralaga, dimna menurutnya salah satu koperasi yang awalnya sangat gencar berperogram, namun karena manajemen yang kurang hingga kini hanya terlihat pajangan Pelang di pinggir jalan.

"Koperasi Badiul Islah kita harapkan jangan seperti itu, banyak program yang harus di laksanakan dan di kembangkan, misalnya program yang bersipat pertanian tentu sangat strategis untuk di kembangkan. Terlihat samping kantor Koprasi ini banyak Cabai dari hasil cocok tanam petani, ini kan bisa di manfaatkan oleh pengurus Koprasi nantinya," katanya.

Pemberian Buku anggota Koperasi Oleh Dinas Koprasi Kabupaten Lombok Timur.

Secara bersamaan Ketua Koprasi Badiul Islah Muh Bahri, S.Pdi menerangkan, gagasan awal mendirikan koperasi bermula dari dibentuknya Yayasan Badiul Islah NWDI Gotong Royong, Ide ini muncul karena melihat potensi jumlah Masyarakat yang cukup besar.

Dari fighting spirit, komitmen dan antusiasme serta jiwa pengabdian yang tinggi para Pengurus, Pengawas disamping dukungan positif yang harmonis Pimpinan Yayasan membantu segala hal berkaitan dengan perangkat keras dan lunak yang dibutuhkan oleh Koperasi untuk dapat mampu tampil kreatif dan inovatif.

Dari salah satu keputusan Rapat Kerja Yayasan pada Tanggal 1 Juni 2022 ditetapkanlah pembentukan Koperasi Syariah Badiul Islah Gotong Royong. Dan pada tanggal 11 Juni 2022 dengan komitmen dan kebersamaan, 61 orang  menandatangani pendirian Koperasi Syariah Badiul Islah Gotong Royong
Dengan berdirinya koperasi ini bahwa  dapat secara konkrit mewujudkan kesejahteraan anggota, yakni para masyarakat yang diharapkan masuk dan terlibat berpartisipasi aktif sebagai anggota koperasi untuk mengembangkan koperasi.

"Harapan kami bersama Pengurus dan Pengawas saat ini dapat berkelanjutan dan kelangsungan hidup koperasi menjadi yang pertama dan utama, karena itu kita semua sebagai Anggota dan masyarakat, bersatu padu secara harmonis bersama-sama menumbuhkembangkan koperasi guna kesejahteraan anggota dan kemaslahatan masyarakat pada umumnya," tandasnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler