Breaking News
Live
wb_sunny

Bornong Enduro..? Tenyata Pelaku Usaha Kuliner Dapat Untung Banyak

Bornong Enduro..? Tenyata Pelaku Usaha Kuliner Dapat Untung Banyak

FOTO: Pelaku Usaha Kuliner di Bornong, Sempur Daya Desa Aik Perapa Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Selain King Of Bornong Enduro menjadi Sport tourism pertama kali masuk kalender event di Lombok Timur, ternyata menyimpan pertumbuhan ekonomi masyarakat pelaku Usaha kuliner. Hal itu jelas di ungkapkan oleh pelaku kuliner asal Desa Aik Perapa Sempur Daya, Kecamatan AIK Mel, Sri Handayani, saat di temui di lokasi Event balap sepeda pada Ahad, (28/08/2022).

"Selama pelaksanaan kegiatan yang dilakukan dua hari ini, pendapatan penjualan saya meningkat dari sebelumnya. Yang mana sebelumnya saya akui berjualan seperti ini keuntungan tidak pernah mengalami peningkatan banyak. Dan saya biasanya berjualan di depan rumah tepi jalan raya," jelasnya.

Pelaku usaha kuliner itupun berharap, dengan menjual Kopi,Cilok dan makanan ringan lainnya bisa memberikan manfaat bagi kehidupannya bersama keluarga, yang lebih utama lagi ia berjualan seperti ini untuk membantu kebutuhan biaya sekolah anaknya Sembari menunggu hasil suaminya yang bekerja sebagai kuli.

Di lokasi yang sama, Hidayatul Mariani yang juga sebagai pelaku usaha kreatif menerangkan bahwa selama kegiatan yang berlangsung dua hari ini membuat usahanya lancar hingga pendapatan dari hasil jualan gorengan yang berupa tahu isi, pisang goreng, dan mie rebus itu cukup lumayan dibanding sebelumya.

"Memang momen event seperti ini pasti jauh berbeda pendapatan kita. Meski berjualan di tengah kampung kadang laku kadang tidak. Sangat beda kita berjualan pada acara-acara seperti ini. Alhamdulillah pendapatan nyampe 700 000 perhari, hingga 2 hari pelaksanaan kegiatan ini bisa tembus dengan nominal yang cukup lumayan. Nanti kita hitung setelah selesai acara ini pak, pastinya lumayan deh," ucap Mariani sembari melayani para pembeli di tempat itu.

Mariani memaparkan, di Bornong ini memang setiap Minggu ada yang datang untuk berlatih balap sepeda. Tak terkecuali pada hari libur seperti hari Minggu, yang mana menurutnya tempat ini di datangi oleh banyak komunitas sepeda dari berbagai wilayah yang ada di Lombok ini.

Dengan demikian lanjut dia, hal ini merupakan suatu kesempatan baginya untuk mengais Rizqi melalui dagangan yang di jualnya.

"Biar sering-sering rame seperti ini, kan tetap laku jualan kita dan dapat untung. Tempat ini memang menguntungkan bagi kami yang berjualan tapi ada jugak keuntungan bagi bapak-bapak dan anak muda yang bersepeda di tempat ini. Mereka kan tidak keluar jauh-jauh beli makanan di saat beristirahat Semintara melanjutkan sepedaannya. Mereka bisa ngopi, makan soto, minum Es sambil menikmati pemandangan alam yang masih alami, pastinya kita saling menguntungkan," tegasnya seraya mengucapkan, sering-sering aja datang kesini sambil mengajak keluarga, Bornong sejuk dan adem. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler