Breaking News
Live
wb_sunny

Berbagai Kegiatan Digelar Pemda Lotim Peringati HUT Ke - 77

Berbagai Kegiatan Digelar Pemda Lotim Peringati HUT Ke - 77

Salaj Satu Foto Kegiatan Yang Digelar Pemda Lotim Dalam memperingati HUT RI Ke -77.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Berbagai kegiatan digelar dalam peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 ini. Antusias masyarakat terlihat pada setiap kegiatan, termasuk kegiatan yang diselenggarakan pemerintah daerah kabupaten Lombok Timur.

Sejumlah agenda telah dipersiapkan memeriahkan peringatan HUT RI tahun ini.  Lomba drumband/ marchingband mengawali semarak HUT RI ke-77 di Lombok Timur. Kategaori SD/ MI sederajat menjadi pembuka, yaitu pada Senin (22/08). Kategori ini diikuti 13 SD atau MI se-Lombok Timur.

Dilepas di Pusat Pertokoan Pancor, para peserta bergerak sepanjang jalan utama TGH. Zainudin Abdul Majid hingga bubar di depan Mapolres Lombok Timur. Para peserta disambut meriah warga yang menanti di sepanjang jalan yang dilalui. Begitu pula masyarakat yang berkumpul menyaksikan di salah satu pusat kota Selong, yaitu Taman Rinjani. Masyarakat bersama para pimpinan OPD yang menempati panggung kehormatan sama bersemangatnya menantikan dan menyimak atraksi yang ditampilkan siswa-siswi SD atau MI dengan penampilan meriah mereka.

Setiap peserta tampil percaya diri dengan kostum dan atraksi yang telah dilatih dan dipersiapkan jauh-jauh hari untuk menarik perhatian masyarakat dan dewan juri. Sebagai pembuka, lomba ini terbilang sukses menyedot atensi masyarakat, utamanya di sekitar Taman Rinjani Selong.

Selain kategori SD/MI, pada hari berikutnya Selasa (23/8) giliran SMP dan SMA sederajat yang akan unjuk kebolehan.

Tidak hanya lomba drumband atau marchingband, akan digelar pula lomba gerak jalan tepat waktu bagi SMA sederajat dan OPD serta Ormas pada Rabu (24/8), gerak jalan indah untuk masing-masing kategori, yaitu SD sederajat,SMP sederajat,dan serta SMA,sederajat selama 25-27 Agustus. Adapaun untuk kegiatan lainnya adalah senam merah putih pada yang di selenggarakan pada 28 Agustus. Tentu dengan  berbagai kegiatan lomba akan ditutup karnaval 29 Agustus. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler