Breaking News
Live
wb_sunny

HUT RI Ke- 77, Dispora Lotim Siapkan 32 Anggota Paskibraka

HUT RI Ke- 77, Dispora Lotim Siapkan 32 Anggota Paskibraka

FOTO : Asrul Sani, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat saat ini sedang mempersiapkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2022.

"Setidaknya ada tiga puluh dua (32) anggota paskibraka yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada peringatan 17 Agustus mendatang," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim, Asrul Sani, saat di temuai di ruang kerjanya Rabu, (20/07/2022).

Dengan demikian kata Asrul, menjelang datangnya hari kemerdekaan tersebut pihaknya mengupayakan kegiatan pelatihan bagi seluruh anggota Paskibraka yang tentunya mereka adalah pasukan yang sudah terpilih dan memiliki ketangkasan yang tidak diragukan lagi.

"Mulai tanggal dua puluh lima (25) Juli sampai dengan lima belas (15) Agustus akan di laksanakan kegiatan pelatihan pra asrama dan asrama bagi seluruh anggota paskibraka," imbuhnya.

Tak sampai di situ, Asrul juga menyampaikan bahwa pasukan paskib tentu akan di kukuhkan oleh Bupati Lombok Timur. Adapun tujuan pengukuhan paskibraka ini menurutnya untuk meresmikan keanggotaan pasukan pengibar bendera pusaka yang tadinya calon pasukan pengibar bendera pusaka menjadi pasukan pengibar bendera pusaka.

"Pada tanggal 16 Agustus nanti akan dilaksanakan pengukuhan anggota paskib Kabupaten oleh bapak bupati," tandasnya.

Senada dengan itu, Kepala bidang Pemuda dan Olahraga, Saiful Wathan mengungkapkan bahwa pasukan paskibraka terdiri tiga puluh dua (32) orang yang mana di pilih dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliah (MA) yang ada di Kabupaten Lombok Timur ini.

"Tentunya pasukan paskibraka ini adalah adek-yang sudah terpilih dari sekolah masing masing. Ada dari SMA dan ada juga dari MA,"jelasnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler