Breaking News

Musabaqah Tilawatil Quran, Sekda Harapkan Kerjasama Yang Baik

                    FOTO : Istimewa.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi NTB dijadwalkan berlangsung   29 Juni sampai 9 Juli 2022 dan diikuti 517 peserta, terdiri dari 260 orang putra dan 267 orang putri. Kegiatan itu akan digelar di beberapa titik yaitu: Lapangan Gotong Royong Masbagik, Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lotim di Lenek, MAN IC di Sakra, dan Masjid Agung Al-Mujahidin Selong.

Sekretaris Daerah M. Juaini Taofik mengharapkan kerja sama antar kabupaten/kota dan seluruh pihak terkait untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ di kabupaten Lombok Timur tersebut. Sekda yang juga  ketua LPTQ Kabupaten Lombok Timur itu optimis kegiatan berlangsung dengan lancar jika didukung semua pihak. Apalagi kegiatan ini sejalan dengan misi utama LPTQ yaitu membumikan dan mempelajari Al-Quran. Hal tersebut diungkapkan Sekda pada acara technical meeting dan penentuan peserta yang berlangsung Kamis, (9/6) di Rupatama 1.

Kepala Biro Kesra Sekretariat Provinsi NTB yang hadir pula pada kesempatan itu mengingatkan supaya MTQ dilaksanakan dengan jujur serta tidak lupa saling mengingatkan dalam hal-hal kebaikan dan kebenaran. Ia juga mengimbau panitia tetap bersinergi dan berkolaborasi  menyukseskan kegiatan tersebut supaya dapat mengangkat marwah Lombok Timur dan NTB. “Tidak ada pekerjaan yang sukses tanpa kolaborasi dan sinergi yang baik,” ujarnya.

Adapun cabang yang akan dilombakan dalam MTQ XXIX  ini antara lain: Tilawatil Quran untuk anak-anak, remaja, dewasa dan juga untuk penyandang cacat netra, Tahfizh golongan 10 juz, Tahfizh golongan 20 juz, Tahfiz golongan 30 juz, Tafsir golongan bahasa arab, Tafsir golongan bahasa indonesia, Tafsir golongan bahasa inggris, Fahmil Alquran, Syharil Al-Quran, Khath golongan naskah, Khath hiasan golongan mushaf, Khath golongan dekorasi, Khath golongan kontemporer, dan menulis makalah ilmiah al-quran.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekretariat LPTQ Provinsi NTB, Pimpinan OPD terkait, dan Panitia MTQ XXIX. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia