Breaking News

Toko Grand Hero Group Salurkan Zakat Mal 175 Juta Melalui BAZNAS Lotim

Serah terima Zakat Mal Managmen Toko Grand Hero dengan BAZNAS Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com
- Penyaluran Zakat mal Toko Grand Hero sebesar Rp 175 Juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur, TGH. Thahir Azhari, pada Rabu, (27/04/2022).

Dalam penyerahan itu, kepala Pelaksana Baznas Lotim, Abdul Hayyi Zakaria mengatakan, Grand Hero Group sudah menyalurkan zakat mal secara tunai. Grand Hero group juga merupakan yang kesekian kali menyalurkan zakat Mal-nya.

Dengan begitu, Hayyi pun berharap bagi pengusaha-pengusaha yang lainnya untuk bisa menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Zakat harta adalah zakat yang dikenakan atas harta yang dimiliki oleh individu dengan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan secara syarak.

“Semoga pengusaha besar lainnya dapat menyalurkan zakatnya secara pribadi seperti yang dilakukan Grand Hero group,”:jelas Hayyi saat menerima zakat itu.

Bukan kali pertamanya Grand Hero group menyalurkan zakat harta melalui Baznas, tapi ini merupakan tahun keempat pihak Grand Hero yang diserahkan melalui Baznas Lotim.

"Alhamdulillah tahun ini meningkat jumlah Zakat Mal yang di zakatkan pihak Gren Hero. menitipkan secara keseluruhan zakat mal ini, dimana pada tiga tahun sebelumnya hanya menitipkan sebagin zakat mal-nya,” kata dia.

Nantinya, Zakat tersebut akan di salurkan ke ashnaf yang ada di sekeliling pertokoan Grand Hero Pancor. Mengingat pihak Grand Hero sendiri sudah biasa menyalurkan zakatnya kepada ashnab tersebut.

Adapun untuk target pengumpulan zakat pada ramadhan tahun ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun Lalu target pengumpulan zakatnya berbeda dari tahun ini.

"Yang jelas peningkatan pengumpulan zakat BAZNAS pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Alhamdulillah semakin meningkat. Namun hanya saja kami blum rekap hasilnya," beber Hayyi.

Ditempat yang sama, Pemilik Grand Hero Pancor, TGH. Thahir Azhar menyambut baik apa yang dilakukan oleh pihak Baznas Lotim tersebut.

TGH. Thahir menyebutkan hal yang dilakukan Baznas tersebut merupakan ajakan yang positif dan sekaligus sebagai pengingat bagi muzakki untuk membayarkan zakatnya.

“Ini untuk mengingatkan para muzakki, karena selain ada muzzaki yang sudah siaga namun ada juga yang lalai. Dengan didatangi petugas seperti ini, hatinya bisa tergugah hatinya mengeluarkan zakatnya,” katanya.

Ia pun berharap ke pihak Baznas agar bisa menyalurkan zakat tersebut dengan sebaik mungkin, dengan amanah dan jujur. Agar bisa mendatangkan keberkahan bagi penerima maupun yang menyalurkan zakat sendiri. 

Adapun rencana penyaluran zakat tersebut yakni besok. Dan penyaluranpun berbentuk sembako yang berupa 4 bahan pokok seperti Beras,gula,susu,minyak,dan tepung. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia