Breaking News
Live
wb_sunny

Presiden JOKOWI Resmi Membuka Muktamar NWDI ke - 1

Presiden JOKOWI Resmi Membuka Muktamar NWDI ke - 1

Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowidodo, Saat Membuka Muktamar Kee- 1 Melalui Zoom Meeting.

LOMBOKTIMUR, Bumigoramedia.com - Pembukaan Muktamar pertama Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) yang berlangsung Ahad (30/01/2022) di Pancor Lombok Timur NTB resmi dibuka Presiden Joko Widodo secara virtual. 

Jokowi menyebut lahirnya NWDI yang telah memberikan warna dan perubahan terhadap kehidupan bangsa dan negara. Dengan kiprahnya melalui pendidikan. 

TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majdid menurut Jokowi, merupakan figur yang sangat visioner. Sosok teladan yang memimpin gerakan perubahan sosial dalam masyarakat dan menjadi motor penggerak kemajuan ummat. 

"Tuan Guru Muhammad Zainuddin Abdul Majid adalah ulama besar yang visioner karena sudah berpikir jauh kedepan bahwa untuk keluar dari kebodohan ketertinggalan dan keterbelakangan kunci pada penguatan sumber daya manusia melalui jalur pendidikan," ucapnya.
Dengan mendirikan dan mengembangkan NWDI dan Madrasah Nahdlatul Banat Diniyah Islamiyah (NBDI) untuk kaum perempuan. Jasa dan kepeloporannya melahirkan lulusan pertama tahun 1940 yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara.

"Di antaranya ada yang langsung terjun ke masyarakat dan pengajar melalui majelis-majelis baik di masjid maupun di tempat lain. Utamanya di desa NTB dan berbagai daerah di Indonesia," ulasnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler