Breaking News

DJAMALUDDIN Ajak Semua Stakeholder Bangsa Teladani Para Pahlawan Kusuma

          FOTO: Ketua YPH PPD NWDI H.M.      Djamaluddin, B.E.M.Kom, Saat di          Wawancarai.

LOMBOKTIMUR BumiGoraMedia.com – Momentum peringatan hari pahlawan Nasional sering kali dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan Nasional yang telah gugur dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia.  Peringatan hari pahlawan Nasional ditetapkan pada tanggal 10 November. 

Sementara itu Ketua YPH PPD NWDI H. M. Djamaluddin,BE,M.Kom mengajak semua stakeholder bangsa untuk sama-sama meneladani para pahlawan Kusuma Bangsa. Karena berkat jasa merekalah, Bangsa Indonesia terlepas dari penjajahan bangsa asing. Demikian disampaikan H. M. Djamaluddin pada Apel peringatan Hari Pahlawan pada Rabu (10/11/21) bertempat di halaman MA Mu’allimin NWDI Pancor.

Ia juga menyampaikan, kondisi Bangsa Indonesia saat ini sedang mengalami berbagai rintangan dan cobaan. Bahkan semua negara di belahan dunia juga mengalami hal serupa.

“Dalam dua tahun terakhir ini kita melihat bahwa dunia bahkan negara kita dilanda pandemi covid- 19,” papar Djamaluddin.

Covid- 19 ini menurutnya, telah mengajarkan semua elemen masyarakat hidup dalam Desa Global atau Global Village. Dimana antara satu negara dengan negara lainnya, sehingga penyebaran pandemi covid ini cepat sekali melanda dunia.

Disisi lain, pandemi membuat respon manusia menyebabkan akselerasi teknologi informasi semakin cepat sehingga hal ini menyebabkan arus informasi yang begitu cepat berkembang.

Kandidat doktor itu juga melihat bahwa arus informasi saat ini hampir tidak ada batas ruang dan waktu yang tentunya membawa dampak yang positif dan juga negatif bagi masyarakat.
 
“Dengan adanya arus informasi yang demikian pesat maka kita semua terutama generasi muda harus siap menghadapi tantangan dan bisa memilah informasi yang sesuai dengan karakteristik para santri,” pesannya.
 
Ia berharap, para santri harus mampu menjaga sikap dan semangat. Terlebih lagi pada momentum peringatan hari pahlawan saat ini, para santri selaku generasi muda harus hadir sebagai penerus perjuangan.

“Karena itu, santri harus terus menerus melakukan persiapan diri sebagai generasi yang terbaik dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan Kusuma Bangsa,” harapnya.

Pria yang sekaligus adik dari TGB Zinul Majdi itu juga berharap agar santri sebagai generasi yang bisa melanjutkan perjuangan, guna membawa Indonesia menjadi negara yang maju. Kepada semua peserta upacara yang terdiri dari dewan guru se-YPH PPD NWDI.
 
“Ke depan, kita harus terampil dalam segala bidang, tetapi pada saat yang sama juga mempertahankan identitas, jati dirinya sebagai anak Bangsa dan juga sebagai umat muslim,” tegasnya.
 
Melihat tantangan dalam hal teknologi dan informasi, ia juga mengajak semua pihak mempersiapkan generasi muda agar mawas  dengan teknologi tetapi juga mampu berkompetisi, dengan jiwa-jiwa kepahlawanan yang diwarisi.

Lebih lanjut Ia berpesan agar menjaga generasi muda tidak terjun pada hal-hal yang negatif, seperti narkoba. Karena narkoba menjadi tantangan besar pada saat ini.

“Semoga dengan semangat pahlawan nasional kita dari Nusa Tenggara Barat TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid mampu kita warisi untuk melanjutkan perjuangannya,” tutupnya.(BM- Gus)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia