Breaking News

Bupati Lotim Janjikan Guru Berprestasi Umroh ke Makkah

Upacara Apel Bendera Daalm Rangka Hari Guru Nasional.

LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Kamis, (25/11/2021). Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy di hadapan para Guru dan pelajar serta ASN yang menjadi peserta upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tingkat Kabupaten Lombok Timur menyampaikan terima kasihnya kepada para guru, khususnya di Lombok Timur. Bupati bahkan berjanji memberangkatkan umroh ke Makkah bagi guru yang berprestasi di Lombok Timur. Bupati akan memilih masing-masing dua orang guru berprestasi dari setiap tingkatan, serta 10 orang guru Taman Kanak- kanak (TK) atau pendidikan Usia Dini (PAUD) yang akan diberangkat umroh tahun 2022 mendatang.

Tidak hanya Bupati, Menteri Pendidikan, Kebudayan,  Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh guru di Indonesia. Hal tersebut tersurat dalam pidato tertulis Menteri yang dibacakan Bupati selaku inspektur upacara. Dalam pidato tersebut Menteri menggambarkan tantangan yang harus dihadapi para guru selama masa pandemi, baik sebagai guru maupun sebagai warga masyarakat umum yang terdampak dari berbagai sektor. Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat para guru untuk mengabdi mendidik anak bangsa. Bahkan pandemi memunculkan berbagai inovasi serta harapan tulus untuk kemajuan pendidikan bangsa ini.

Menteri Nadiem menyampaikan pula bagaimana para guru memiliki harapan akan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, akses terhadap teknologi serta pelatihan yang relevan dan paraktis. Harapan lainnya adalah kurikulum sederhana yang bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid, pemimpin–pemimpin sekolah yang berpihak kepada murid bukan kepada birokrasi, dan kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.

Program merdeka belajar yang digagas Mendikbudristek juga menjadi semakin kuat bahkan menjadi sebuah gerakan berkat inovasi para guru yang tidak mengenal menyerah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Upacara di Halaman Kantor Bupati tersebut berlangsung sederhana, khidmat dan penuh haru dengan pembacaan puisi pendek yang menggambarkan peran dan dedikasi guru membentuk keberhasilan anak didiknya.

Peringatan HGN tahun 2021 mengangkat tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.  (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia