Breaking News
Live
wb_sunny

Usai Dilantik, Abdulmanan Siap Menjalankan Roda Pemerintahan Desa

Usai Dilantik, Abdulmanan Siap Menjalankan Roda Pemerintahan Desa

Kepala Desa Baik Payung Selatan Yang didampingi Oleh Istrinya.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Pelantikan Kepala Desa secara Kolektif yang dilakukan oleh panitia penyelenggara Pilkades serentak di Kabupatenombok Timur telah pun usai. Kini Kades yang diamanatkan masyarakat tersebut dimasing-masing Desanya akan menjalankan roda pemerintahan dengan regulasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat, provinsi, dan Kabupaten.

Seperti halnya Abdulmanan, Kepaladesa Bagik Payung Selatan akan berusaha keras dengan semaksimal mungkin untuk menata Desanya yang dinilainya masih jauh tertinggal dengan Desa-desa yang lain. " Insya Allah, Saya selaku Kepala Desa yang baru dilantik hari ini akan berusaha untuk menata dan membangun Desa saya dengan baik hingga bisa bersaing dengan Desa-desa yang sudah maju. Namun tentu upaya tersebut dengan bantuan dan kolaborasi masyarakat serta pemerintah Daerah ataupun bantuan dari pemerintah pusat. Tanpa hal tersebut saya tidaklah mungkin bisa menyajikan pembangunan ataupun penataan sesuai hajatan kita bersama terutama hajatan dari masyarakat BPS yang selama ini mendambakan Desa yang berdaya saing Unggul dan Sejahtera. Oleh karna itu, selaku Kades yang dipercayakan sama masyarakat meminta agar tokoh-tokoh yang ada di Desa terutama bagi yang muda agar kita selalu bersunergi dalam membangun Desa kita," ujar Kades muda itu pada Selasa, (31/08/2021).
FOTO: Kades BPS saat Sambutan di halaman Kantor Desa Usai Pelantikan.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada semua masyarakat BPS karna telah mempercayakan dirinya menjadi pemimpin di Desa, terutama kepada segenap pejuang - yang telah berhasil merebut hati masyarakat untuk memilihnya hingga mendulangi suara ternanya pada kontes tadi yang lalu. "Ucapan terimakasih yang mendalam kepada semua lapisan masyarakat, para muda, mudi yang telah berkontribusi hingga saya bisa terpilih menjadi pemimpin di Desa ini. Mari kita bersama-sama memulai membangun Desa ini sesuai apa yang telah menjadi harapan kita bersama sebelumnya," ucapnya.

Sambung dia, dalam mengemban tugas Negara melalui Pemerintahan Desa perlu membutuhkan pemikiran-pemikiran yang kreatif sebagai tolak ukur laju mundurnya sebuah pembangunan, tanfa itu lanjut dia, Desa yang dianggap masih jauh dari ketertinggalan sangat tidak mungkin berkembang dengan cepat. "Harus ada pemikir-pemikir kita untuk membidik sistem apa yang layak digunakan untuk proses pembangunan Desa. Bukan kita ujuk-ujuk mengandalkan Dana Desa (DD) yang di sungguhkan oleh pemerintah untuk inprastruktur membangun yang kita inginkan. Ada regulasi dan ketetapan juga yang harus kita taati hingga dengan hasil yang baik," ungkapnya.

Selain itu, Abdulanan juga menghimbau kepada seluruh jajaran perangkat Desa agar mengedepankan kedisiplinan dalam menjalankan tugas demi tercapainya cita-cita kita bersama masyarakat. "Sudah menjadi kewajiban kita selaku perangkat Desa, ya...harus disiplin, terutama disiplin dalam kerja sehari hari. Oleh karena itu, saya selaku Kades yang baru terpilih meminta dengan hormat agar semua perangkat Desa senantiasa menjaga kedisiplinan," harapnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler