Breaking News
Live
wb_sunny

MI NW DI Tebaban Sabet Juara 1 Kompetnsi Sains Madrasah (KSM) Lombok Timur

MI NW DI Tebaban Sabet Juara 1 Kompetnsi Sains Madrasah (KSM) Lombok Timur


                          FOTO: Istimewa.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Kompetensi Sains Madrasah ( KSM) adalah salah satu ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diprogramkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia. Peserta kegiatan ini diikuti oleh MI, MTs dan MA Sekabupaten Lombok Timur. Tahapan seleksi dalam penyelenggaraan KSM dimulai dari seleksi di tingkat satuan Pendidikan kemudian di tingkat Kelompok Kerja Madrah (KKM) kemudian tingkat Kabuten, Provinsi dan tingkat  Nasional. 

 "Alhamdulillah pada kesempatan ini salah satu Siswi MI NW Tebaban meraih prestasi juara satu tingkat Kabupaten Lombok Timur untuk mata pelajaran IPA terintegrasi yang dilaksanakan tanggal 23 Agustus 2021 bertempat di MAN IC kabupaten Lombok Timur. Kali ini prestasi dipersembahkan oleh Siti Sholihatun Dzakia yang kini duduk di bangku kelas lima,"ujar Abdurrasyid, (27/08/2020).
 
MI NW Tebaban yg berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Hidayatul Ikhsan Tebaban (YASPHI) mengirimkan 2 utusan yang ikut lomba,yakni Siti Sholihatun Dzakia pada bidang IPA terintegrasi dan Nadia Marwah di bidang Matematika terintegrasi.

Abdurrasyid selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hal yang sangat membanggakan  bagi kami selaku guru yang mengajar di  MI NW Tebaban serta masyarakat Tebaban pada umumnya. 

"Kami berharap apa yang diraih saat ini akan menjadi motivasi bagi peserta didik kami yang lain untuk lebih meningkatkan kompetensi mereka terutama Dzakia sapaan sehari-hari  Siti Sholihatun Dzakia yang akan melanjutkan kompetisi di tingkat Provinsi dan mudah-mudahan bisa ke tingkat nasional",tambahnya. 

Lebih lanjut dia memberikan apresiasi kepada dewan guru yang mengajar dengan kesungguhan mereka dalam mendidik dan membina siswa siswinya setiap hari sehingga Prestasi seperti ini dapat mereka raih,dia juga memberikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada orang tua/wali murid yang tidak lepas keikutsertaannya dalam membina dan mengawasi para siswa ketika berada di rumah.
 
"Untuk itu kami mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnaya kepada bapak dan ibu guru serta orang tua/wali atas dedikasinya",tutupnya. ( BM - ja)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler