Breaking News

Kabar Gembira Untuk Para Petani Dan Peternak Yang Ada di Lombok Timur

LOTIM BumiGoraMedia.com - Kabar gembira datang untuk para petani dan peternak yang ada di Lombok Timur, baru-baru ini Pemda Lombok Timur kedatangan tamu yaitu dari Wakil Menteri Petania Harvick Hasnul Qolbi bersama dengan Direktur Pembiayaan Pertanian Indah Megawati dan rombongan, yang dalam kunjunganya kali ini Wakamentan berjanji akan kembali datang berkunjung, kedatanganya yang disambut oleh Sekda Lombok Timur dalam hal ini H. M. Juaini Taofik pada Jum'at (12/03/2021) di Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru.
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi Bersama Dirut Pembiayaan Pertanian Indah Megawati Bersama Rombongan Saat Mengunjungi Peternak Lotim.(Foto: Humpro Lotim).

Tentu kedatangan Wakamentan dan rombongan bukan tanpa sebab, setelah berbincang santai bersama masyarakat sembari melihat hamparan tanaman jagung  yang berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Wakamentan dan rombongan pun melanjutkan perjalanan ke Desa Pringga Jurang Utara seusai melaksanakan salat Jum'at dan makan siang.

Sesampainya di sana Wakamentan dan rombongan berdialog bersama masyarakat setempat terkait teknologi dan budidaya peternakan, khususnya sapi. Pengelolaan kotoran sapi dan kondisi kandang menjadi salah satu pembahasan dalam dialog dengan masyarakat setempat. 
Wakamentan Harvick dalam arahannya menyampaikan  sejumlah hal, diantaranya  program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) yang nantinya diharapkan menjadi solusi persoalan para peternak untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan dari kotoran ternak, kemudian jika nantinya ada hambatan segera konsultasi dengan tim di lapangan. 

Lebih lanjut Wakamentan menantang para peternak untuk memanfatkan program UPPO secara optimal. Dan dalam 3 atau 4 bulan mendatang ia berjanji akan kembali untuk mengecek sendiri hasil program tersebut. Ia berharap pertemuan ini dapat memberikan semangat baru kepada masyarakat untuk terus meningkatkan pruduktifitas.

Sementara itu Pimpinan Cabang BNI Mataram Amir yang hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Pemerintah daerah kabupaten Lombok Timur. Hal itu terkait kerja sama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan BNI sebagai bentuk keseriusan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemda Lombok Timur menyediakan dana khusus untuk membayar bunga kredit usaha rakyat (KUR), sehingga dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya para peternak terutama pada kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia