Breaking News
Live
wb_sunny

Karang Taruna Dan IMM Galang Dana Bencana Alam

Karang Taruna Dan IMM Galang Dana Bencana Alam

BumiGoraMedia Lotim - Menyikapi bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di indonesia khususnya Gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir bandang di Kalimantan Selatan. Karang Taruna "Bangkit Bersama" Desa Boro Toyang Kecamatan Sakra Barat bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) Djazman alkindi STIA MUHAMMADIYAH SELONG melakukan penggalangan dana kemanusiaan di Desa Boro toyang.
  Foto Bersama Karang Taruna dengan IMM.

Samsul Hadi Selaku sekertaris Umum Karang Taruna mengatakan penggalangan dana ini merupakan kolaborasi semangat kemanusiaan antara Karang Taruna Desa Boro Toyang bersama kawan kawan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM). 

Penggalangan dana pada hari ini Minggu, (24/1/2021) berjalan lancar dengan jumlah relawan penggalangan 21 orang, terbagi menjadi 4 tim. Penggalangan dana dilakukan pagi hari dari jam 08.00 -11.00. Lokasi penggalangan di Desa Borok Toyang meliputi wilayah Borok, Wilayah Dasan Lekong, wilayah Montong Mesir. Masyarakat memberikan sumbangan dalam bentuk uang dan beras.

Dana yang terkumpul cukup memadai untuk selanjutnya disalurkan melalui Muhammadiyah Disaster Manajemen Center(MDMC).

Senada dengan itu Immawan Yandis selaku ketua IMM menambah "sebelumnya kami ucapkam terimakasih kepada Karang taruna Bangkit Bersama Desa Boro Toyang yang telah berkolaborasi bersama IMM untuk aksi solideritas kemanusiaan ini, walaupun suasana pandemi covid 19 dan ekonomi menurun, namun antusias warga untuk membantu sesama cukup tinggi dan InsyaAllah Beras yang di kumpulkan dari warga ini akan kami uangkan terlebih dahulu baru kemudian kami akan salurkan lewat Lazis Mu NTB atapun lewat Muhammadiya Disaster manajemen Center(MDMC)".(Bm-04)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler