Breaking News
Live
wb_sunny

BPBD Berduka, Ini Pesan Wabup Lotim RUMAKSI

BPBD Berduka, Ini Pesan Wabup Lotim RUMAKSI


BumiGoraMedia Lotim - Dengan mangkatnya 2 orang Tim Reaksi Cepat (TRC) akibat kecelakaan pada hari Kamis 6 janwari kemarin, Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi pada saat mengunjungi rumah Almarhum  L. Bambang Budianto di kelurahan Tanjung Kecamatan Labuan Haji, (07/01/2021) menyampaikan bahwa, dirinya turut berduka cita dan berbela sungkawa atas mangkatnya sang Relawan Sejati Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Lotim itu.

Wabup Rumaksi Menilai, Almarhum Bambang sebagai TRC pada BPBD sangat luar biasa,pasalnya memiliki skil tersendiri, baik di darat maupun di laut hingga sulit mencari pengganti seperti Almarhum.

"Kami merasa kehilangan karna tenaga yang meninggal ini adalah merupakan andalan BPBD dan sulit mencari penggantinya, karena Almarhum ini memiliki skil tersendiri yang sangat luar biasa," terangnya.

Wabup berharap kepada keluarga yang di tinggalkan supaya tetap tenang dan tabah hingga sabar menghadapi kenyataan yang diberikan Allah Subaha Nahu Wataala.

"Semoga Allah memberikan kesabaran, ketabahan kepada keluarga Almarhum yang di tinggalkan,dan semoga Allah memberikan tempat yang layak kepada Almarhum," harapnya.

Selain itu Rumaksi menyampaikan terkait kedisiplinan di BPBD harus lebih di tingkatkan, baik dari peralatan,pakaian hingga lainnya yang dianggap sangat pital, lebih - lebih untuk pengamanan sebagai antisipasi kejadian - kejadian yang tidak di inginkan. 

"Kita ketahui bersama betapa pentingnya pengaman, lebih lagi dalam kerja kerja TRC adalah pekerjaan yang beresiko tinggi. ini harus dengan kesiap siagaan dan kedisiplinan yang cukup. Dan jangan lalai,jugak jangan mengabaikan alat pengaman. Selalu ingat betapa pentingnya alat pelindung pengaman itu,"tegasnya.(BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler