Breaking News

Lepas Jamaah Haji Lombok Timur, Pj Bupati Berharap Jaga Lansia dan Disabilitas

Pj Bupati Lombok Timur, Drs H.M. Juaini Taofik, M.AP
LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur melepas keberangkatan jamaah calon haji asal Lombok Timur bertempat di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong, yang merupakan pemberangkatan kelompok terbang (kloter) utuh pertama asal Lombok Timur. Rabu (15/5/2024)

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik selain menyampaikan selamat kepada jamaah yang akan berangkat, juga mengingatkan untuk meluruskan niat beribadah.

"ini namanya kita beribadah, mungkin ada ujian-ujian kita secara personal, namun kita bijak menggunakan medsos yang mengurangi kualitas ibadah kita," pesannya.

Pj. Bupati pun berpesan untuk senantiasa bersyukur atas kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, sebab menunaikan ibadah haji tidak semata mampu secara materi melainkan juga merupakan kesempatan dan panggilan Ilahi.

"Saya berharap untuk saling membantu sesama jamaah, utamanya lansia maupun disabilitas. Hal itu sejalan dengan tagar penyelenggaraan haji tahun ini yang ramah lansia dan disabilitas," harap Pj. Bupati Juaini.

Pj Bupati Juaini juga menyebut secara nasional jumlah lansia dan disabilitas yang menunaikan ibadah haji tahun ini mencapai tak kurang dari 21,6%. Pemerintah memang memberikan prioritas terhadap jamaah lansia dan disabilitas, bahkan menyediakan kelas bisnis.

" Saya berharap agar jamaah asal Lombok Timur dapat menunaikan ibadah dengan lancar dan pulang meraih predikat haji yang mabrur," tutupnya. 

Dari total 13 kloter Nusa Tenggara Barat, Calon Jamaah Haji Kabupaten Lombok Timur tergabung dalam kloter 4, 6, 10, 11, dan 13. Dari jumlah tersebut dua diantaranya merupakan kloter utuh dan sisanya adalah kloter campuran dengan jamaah asal kabupaten lain di NTB.

(BM/ton)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia