Breaking News

Bersama KPU Rakor Bentuk Sekretariat PPK dan PPS, Pj Bupati Lotim Tekan Pasrtisipasi Camat pada Pilkada 2024

Rakor pembetukan sekretariat PPK dan PPS di Pendopo Bupati
LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Era ini merupakan era transisi dimana daerah ini dipimpin oleh seorang Penjabat Bupati. Salah satu tugas utama seorang Penjabat Bupati, selain mengatasi stunting dan mengendalikan inflasi adalah juga memastikan suksesnya Pemilu.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik sewaktu menghadiri rapat pembentukan sekretariat koordinasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Serentak 2024, bertempat di Pendopo Bupati. Senin (20/5/2024)

Kaitannya dengan Pilkada yang akan berlangsung di bulan November mendatang, tak hanya kepada kades, ia juga mengimbau kepada camat agar tidak lengah, seperti halnya Pemilu, Pemilukada juga harus disukseskan.

"Bukannya kita menghindari tugas-tugas lainnya, tetapi saat ini yang paling utama adalah Pilkada," katanya.

Disisi lain, la menyebut bahwa yang berperan menentukan siapa yang menjadi Bupati adalah rakyat Lombok Timur.

"Jika ini sukses tentu juga ikut andilnya rakyat, sementara kita ini ada pada ranah suksesnya Pilkada itu," tambahnya.

la berharap Pilkada mendatang Dapat berjalan kondusif dan aman sehingga dapat menghasilkan kepala daerah yang legitimate.

"Yang disebut pemerintah legitimate adalah pemerintah pilihan rakyat, atau yang meraih suara terbanyak diantara paslon lainnya," ujarnya.

Disamping itu, ia menegaskan agar seluruh Camat memberikan pelayanan yang baik guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada. Dia pun mengingatkan agar mengawalinya dengan niat yang baik.

"Jika punya pelayanan yang baik maka partisipasi itu juga akan baik. Poinnya memberikan harus pelayanan yang baik," tegasnya.

Sementara itu ketiga tugas utamanya, yaitu; stunting, inflas, dan Pilkada, Penjabat Bupati mengingatkan baik Camat, Pemerintah Daerah, dan Lurah berkoordinasi melaksanakan dengan saling menghargai tugas sebagai bentuk loyalitas terhadap negara.

la menegaskan bahwa kesuksesan Pilkada adalah untuk masyarakat Lombok Timur sehingga ia berharap agar semua pihak tetap semangat, solid dan bersinergi sehingga Pilkada mendatang dapat berjalan sukses.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua KPU dan jajarannya, Camat, Kades dan Lurah lingkup Kabupaten Lombok Timur. (BM/ton)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia