Breaking News

Menutup Akhir Tahun 2023, Disnakertrans Lotim Bakal Gelar Talen scouting Calon dan Pekerja

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja, E Bambang Duwi Minardi.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Jelang pergantian tahun 2023, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Lombok Timur (Disnakertrans Lotim) bakal gelar kegiatan ajang pencarian minat dan bakat (Global Talen Fast) untuk calon pekerja dan para pekerja yang ada di Lombok Timur.

Hal tersebut disampaikan Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakertrans Lotim, R Dwi Minardi, kepada media ini saat di temui di kantornya pada Selasa, (05/12/2023).

"Kita bakal adakan Global Talent Fest, di kantor dinas tenagakerja dan transmigrasi Lombok Timur, nanti pada Minggu ke 3 Desember" ujar Minardi.

Di paparkan olehnya kegiatan tersebut nantinya berbentuk pendataan minat dan bakat dari para calon pekerja maupun masyarakat yang sudah bekerja untuk meningkatkan keahliannya dengan di terbitkan sertifikat.

Nantinya data tersebut akan diperipikasi berdasarkan jenisnya dan selanjutnya diadakan pelatihan, serta di upayakan setelahnya para calon pekerja tersebut akan ditempatkan pada perusahaan, sesuai dengan keahliannya.

"Kita sudah data semua perusahan dalam daerah serta jumlah tenaga kerja yang di butuhkannya" imbuh Minardi

Tak tanggung-tanggung pada acara tersebut nantinya diharapkan mampu mengcover 1500 peserta, baik dari calon pekerja maupun pekerja yang ada di Lotim, tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis pada peroses pelatihannya.

Adapun pada kegiatan pelatihannya, nanti akan melibatkan seluruh LPTK yang ada di Lotim yang sudah terakreditasi dengan peroses pelatihan ofline selama dua minggu, dilanjutkan dengan ujian kompetensi dan sertifikatnya nanti dikeluarkan langsung oleh BNSP.

"Kita akan libatkan seluruh LPTK se-Lotim untuk tempat pelatihan dan peserta nantinya di uji untuk mendapatkan sertifikat dari BNSP" sebut Minardi

Dengan peroses yang mudah pula, dengan peserta pada acara tersebut, cukup membawa adminduk seperti Kartu Keluarga (KK), KTP, Akta Kelahiran dan surat keterangan terkait minat dari pekerjaan yang di inginkannya saja sudah dapat mengikuti kegiatan itu

Oleh karena itu, Minardi menghimbau untuk semua calon pekerja maupun pekerja yang ada di Lotim memamfaatkan kegiatan tersebut, demi terciptanya pekerja yang kompeten dengan bidang yang di minatinya masing-masing, apalgi acara tersebut gratis dan tidak membebani APBD maupun APBN.

"Ini kerja keras kita, apalagi dengan komdisi anggaran saat ini, kita ambil manfaat untuk masyarakat dari pihak keti
ga demi para calon pekerja kita mampu bekerja dengan kemampuan dan minat masing-masing," pungkas Mirzani. (Jml)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia