Breaking News

PJ Bupati Lotim Pimpin Apel Deklarasi Pemilu Damai 2024

Apel Deklarasi Pemilu Damai 2924 di Lapangan Makodim 1615, Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Penjabat (PJ) Bupati Lombok Timur HM Juaini Taofik menghadiri Apel Deklarasi Pemilu Damai yang akan di selenggarakan pada tahun 2024. Apel Deklarasi tersebut dilaksanakan di Lapangan Makodim 1615 Lombok Timur, Rabu, (08/11/2023). Demikian pula Apel itu diikuti oleh anggota Kodim 1615, anggota Polres, anggota Satpol PP, Linmas, Forkopimda, Tokoh adat, ketua KPU dan Bawaslu, serta Pimpinan Parpol di Kabupaten Lombok Timur.

Dengan demikian, ada empat (4) hal yang disepakati yaitu melaksanakan pemilu damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat, mematuhi dan menaati segala bentuk peraturan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu sesuai dengan koridor hukum, dan menolak yang dapat menimbulkan perpecahan dimasyarakat dan menghindari kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian dan Sara, dan menciptakan situasi dan kondisi tetap sejuk di Kabupaten Lombok Timur serta bersinergi dengan TNI Polri dalam upaya menjaga stabilitas keamanan.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati HM Juaini Taofik sekaku pemimpin dalam Apel sangat mengapresiasi Kodim 1615 yang telah menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pemilu damai 2024, ia berharap dengan sinergitas TNI-Polri dan seluruh stakeholder, pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024 dapat berjalan dengan tertib aman dan damai.

Selain itu ia menyampaikan, sebagai Kabupaten dengan DPT terbesar di Nusa Tenggara Barat, situasi dan kondisi pemilu di NTB sangat ditentukan oleh Kabupaten Lombok Timur. untuk itu ia berpesan untuk terus membangun komunikasi yang inklusif antara penyelenggara pemilu, peserta pemilu, dan Masyarakat.

Acara tersebut diakhiri dengan penandatangan nota kesepahaman oleh seluruh pimpinan Partai Politik. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia