Breaking News

Bupati Hadiri Launching Polisi RW di Polres Lombok Timur

                 Laouvhing Polisi RW.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - untuk mendukung dan mewujudkan polisi dekat dengan masyarakat, Polres Lombok Timur me-launching program polisi RW, yang tugasnya menyelesaikan permasalahan Kamtibmas yang bisa menimbulkan konflik.

Launching ditandai apel bersama di Halaman Polres Lombok Timur,  yang dipimpin Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono dan dihadiri Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, Senin 12/06/2023.

Kapolres pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa polisi RW adalah tindak lanjut dari program Mabes Polri sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polisi RW, jelasnya, tetap menginduk pada Babinkamtibmas.

“tugas mereka adalah membantu tugas Kamtibmas untuk menyelesaikan permasalahan dan mencari solusi, baik permasalahan secara geografi dan sosial untuk mencegah kejahatan atau konflik,” terangnya.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat, TNI, dan Pemda mendukung program tersebut, sehingga kondisi kamtibmas di daerah ini semakin kondusif, karena program ini tidak akan berhasil tanpa kerjasama dari masyarakat.

“Tentu program ini tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama dari masyarakat, pemerintah maupun ormas-ormas yang lain,” lanjutnya.

Polisi RW di Lombok Timur sebanyak 563 personil yang akan disebar di sembilan kecamatan pada 150 desa/kelurahan yang ada di Lombok Timur. (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia