Breaking News

Memiliki Potensi Sumber Daya Alam yang Tinggi Lotim Terima Kunjungan dari Luar Daerah

Bupati Lombok Timur Menerima Kunjungan Pemerintah Kabupaten Pengkajena.

LOMBOKTIMUR.BumigoraMedia.com - Pemerintah Daerah(Pemda), Lombok Timur menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Provinsi Sulawesi Selatan di Rupatama 1 Kantor Bupati, Selasa 16/05/2023.

Sesuai Permendagri Nomor 22 Tahun 2020 tentang cara kerjasama daerah dengan daerah lain dan kerjasama daerah dengan pihak ketiga, Pemda Lotim diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat menerima kunjungan tersebut.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Achsan Nasirul Huda  menyampaikan bahwa kondisi kabupaten Lombok Timur memiliki banyak potensi Sumber daya alam dan fasilitas yang memadai menjadi anugerah tersendiri bagi Kabupaten Lombok Timur.

Ia pun berharap kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan Pemda Pangkep dapat memberikan manfaat Khususnya untuk masyarakat Sulawesi Selatan itu sendiri.

"Kami berharap kunker yang dilakukan Pemda Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sulawesi Selatan," jelasnya.

Iman Takbir Kepala Badan Perancangan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Pangkep, provinsi Sulawesi Selatan, menyampaikan tujuan dari kunjungan ini,  yakni untuk menjalin kerjasama dengan Pemda Lotim baik itu pada bidang Ekonomi, Kesehatan, Pariwisata, Pendidikan, IPM dan Perikanan.

"Saya berharap kerjasama dalam bidang ekonomi perlu diperhatikan antar dua Kabupaten ini," ungkapnya.

Ia juga mengatakan dalam membangun kerjasama antar Pemda Kabupaten itu penting adanya, melihat dari potensi yang ada dan bagaimana rakyat dapat dilindungi oleh Negara.

"Melalui kerjasama ini kami berharap dapat memberikan kesejahteraan bagi daerah Kabupaten Lotim dan Sulawesi Selatan,"tutupnya. (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia