Breaking News

TGB : Sebaik- Baik Hari Raya Adalah Apabila Amal Perbuatan Kita Bertambah

Silaturrahim Keluarga Hamzanwadi di Gedung Birul Walidain Pancor.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Selepas melaksanakan salat Iedul Fitri, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI) TGB Dr KH M Zainul Majdi MA menyambut dan menyapa tamu yang hadir dalam acara Silaturrahmi Keluarga Hamzanwadi yang dilaksanakan di Gedung Birrul Walidain YPH PPD NWDI Pancor, Ahad (23/4/2023).

Berbagai kalangan dari Keluarga besar Hamzanwadi, pengurus Yayasan, sivitas akademika Universitas Hamzanwadi dan IAI Hamzanwadi, baik Dekan, Dosen, Tenaga Kependidikan, Guru-guru madrasah lingkup YPH PPD NWDI Pancor, Pengurus Organisasi NWDI hingga masyarakat umum turut menghadiri acara ramah tamah tersebut.

Silaturrahmi Keluarga Hamzanwadi ini merupakan gelaran yang setiap tahun dilaksanakan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI) TGB Dr KH M Zainul Majdi MA dalam menyambut hari raya untuk meyambung tali silaturrahim terhadap seluruh Keluarga Besar Hamzanwadi untuk dapat hadir dan bertatap muka secara langsung dengan para Jamaah, Nahdliyyin/Nahdliyyat.

"Bukanlah hari raya yang sebenar-benar hari raya sekedar dengan memakai baju yang baru, tetapi hari raya yang sebenar-benar hari raya adalah apabila kebaikan kita, amal baik kita bertambah."

"Bukanlah hari raya sekedar berindah-indah dengan pakaian dan kendaraan, tetapi hari raya adalah bagi orang yang Allah SWT ampuni dosanya," ujar putra Sasak Pancor yang menjadi tokoh nasional tersebut.

Ia berharap, semoga apa yang disampaikan oleh ulama dalam sebuah bait syair tentang berhari raya dapat diamalkan.

"Semoga dapat dikaruniakan oleh Allah kepada kita semua yaitu pada syawal ini kebaikan-kebaikan kita, mudah-mudahan bertambah, keburukan-keburukan kita mudah-mudahan dapat kita hilangkan, dapat kita kurangi, dan mudah-mudahan kita mendapat ampunan dari Allah SWT," harapnya.

Dikatakannya, bapak-bapak dan ibu, mewakili uminda dan seluruh keluarga pada pagi hari ini, tiang (saya:red) menyampaikan ucapan minal aidinal faizinal makbulin, mohon maaf lahir dan bathin.

"Kepada seluruh jamaah mungkin ada hal-hal yang selama ini yang kurang berkenan dimata para jemaah, yang mungkin kurang pas pada saat kita berjumpa, entah itu ucapan atau apapun namanya yang ada dalam hati, pikiran atau perasaan para jemaah sekalian kami mohon maaf sebesar-besarnya, dimafkan nggih!," kata TGB.

Ketua Harian Nasional DPP Perindo itu menambahkan, hari ini tanggal 2 syawwal kita bersilaturrahim di Birrul Walidain, biasanya silaturahim itu dirumah, dirumah ummi di gelang. tapi mulai tahun ini kita laksanakan di Birrul Walidain.

"Kenapa? supaya mudah-mudahan kebaikannya bertambah nggih. Karena kita tahu Birrul Walidain ini dan pondok pesantren Darunnahdlatain ini bilkhusus Birrul Walidain adalah tempat yang sangat disayang oleh Almaghfurullah Maulanasyikh."

"Jadi dengan melaksanakan di Birrul Walidain, di pondok pesantren, mudah-mudahan selain kita bersilaturrahim satu sama lain, kita juga secara tidak langsung bersilaturrahim kepada guru kita, kepada Maulanasyaikh yang merupakan pemilik, yang merupakan pembangun bersama para jamaah dan murid-murid beliau membangun podok pesantren kita ini. Alhamdulillah," papar TGB.

Dijelaskannya bahwa untuk tahun-tahun selanjutnya, pelaksanaan Silaturrahim Keluarga Hamzanwadi akan terus dilaksanakan di Gedung Birrul Walidain.

"Insyaallah, kalau tidak ada halangan, kita laksanakan setiap tahun ditempat ini nggih. Jadi setiap tanggal 2 syawal silaturrahim keluarga Hamzanwadi bersama dengan bapak ibu semua akan dilaksanakan di Birrul Walidain," tandasnya (red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia