Breaking News

Semarak Ramadhan, HM Djamaludin Sambut Baik Kegiatan BEM Universitas Hamzanwadi

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nahdlatul Wanthan Diniah Islamiah, HM Djamaludin, Bersama Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat dan Aparat Kepolisian Dalam Pembukaan Acara BEM Universitas Hamzanwadi.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Semarak Ramadhan yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hamzanwadi disambut baik oleh Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI), HM Djamaludin, Sabtu, (01/04/2023), di GOR Hamzanwadi.

"Ikhtiar BEM Hamzanwadi ini kami sambut baik, terlebih pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini," ucapnya didepan para hadirin.

Ditegaskan pula bahwa selama Ramadhan tahun ini Yayasan sendiri telah pun menyiapkan beberapa agenda, salah satunya adalah Halaqah Ramadhan. Dengan demikian, halaqah tersebut bisa diikuti oleh semua santri dan santriwati dan tak terkecuali mahasiswa yang bernaung di bawah YPPH.

"Kegiatan halaqah yang dilaksanakan selama dua (2) Minggu ini saya harapkan bisa dihadiri semua santri di lingkup yayasan NWDI, karena banyak kajian maupun kegiatan lainnya juga yang akan kami sajikan," pintanya.

HM Djamaludin lebih lanjut memaparkan, diantara kegiatan tersebut yakni seperti kajian fiqih, kajian ke-NWDI-an, kajian taklim mutaalim dan sebagainya. Semua itu imbuhnya dapat memberikan manfaat yang sangat besar terutama dalam menambah ilmu pengetahuan. Disamping itu juga melaksanakan kegiatan seperti ini bagi Djamal adalah merupakan bagian dari meningkatkan nilai ibadah puasa.

"Disamping menambah wawasan, kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan. Momen bulan suci ini kita diharapkan agar terus meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan kita, kualitas ibadah kita," jelasnya.

Selain itu lanjut Ketua Yayasan itu, pihaknya sendiri akan selalu memberikan support semua kegiatan yang positif dilaksanakan oleh segenap mahasiswa dan civitas Universitas Hamzanwadi.

Mengakhiri penyampaiannya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) Kabupaten Lombok Timur ini berharap, kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hamzanwadi untuk tetap berkolaborasi dengan seluruh mahasiswa yang ada.

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan BEM dengan seluruh mahasiswa memperoleh keberkahan dari Allah. Jaga kekompakan dan terus menjalin hubungan yang baik antar sesama," tandas Cucu Pahlawan Nasional itu.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, Pengurus Yayasan, dan Aparat Kepolisian setempat. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia