Breaking News

Curi Tembaga Tower, Dua Pelaku Asal Dompu Berhasil di Bekuk Polisi Bima

Polres Bima Berhasil Amankan Dua Pelaku Pencurian.

BIMA.Bumigoramedia.com - Selasa, (04/04/2023). Dua orang pelaku pencurian asal Dompu berhasil di bekuk dan diamankan Mapolres Bima saat sedang melakukan aksi pencurian Basbar Groding tembaga tower milik PT. Telkomsel yang berada di Dusun Durowulu, Desa Madawau, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka lewat sebuah rilis
membenarkan jika pihaknya telah mengamankan dua orang pemuda dengan inisial RJ L/20 dan RK L/19 yang berasal dari Kabupaten Dompu.

Adib Widayaka mengatakan kedua pelaku sebelumnya pernah melakukan aksi yang sama namun berhasil melarikan diri, namun pada aksinya yang kedua ini, kedua pelaku berhasil di ketahui oleh penjaga tower dengan langung meneriaki pelaku maling.

"Aksi kedua pelaku itu pertama kali diketahui oleh penjaga tower yang memergoki RJ dan RK sedang melancarkan aksinya mengambil barang milik PT Telkomsel tersebut, dan melihat aksi itu penjaga langsung berteriak maling yang membuat warga mendatangi tower," jelas Adib.

Namun beruntung, sebelum warga melakukan tindakan menghakimi kedua pelaku, personil Polsek Madapangga hadir tepat waktu dan bisa mengamankan suasana sehingga kedua pelaku pencurian tidak dihakimi warga.

"Beruntung anggota polsek tepat waktu di TKP sehingga kedua pelaku tidak dihakimi warga," lanjutnya.

Kepada petugas, kedua pelaku pencurian itu mengakui perbuatannya dan mengatakan kalau aksinya itu adalah yang kedua kalinya, mereka kembali melakukan aksinya itu karena pada aksi pertama mereka tidak diketahui oleh penjaga tower.

"Keduanya bersama barang bukti sudah digeret dan di amankan di Mapolres Bima guna proses hukum lebih lanjut," tutup Adib dalam rilisnya.(tim)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia