Breaking News

Bangun Kerjasama Dengan Belanda, Universitas Hamzanwadi Siapkan Diri

FOTO : Kunjungan Pihak Windesheum Universiti Belanda di Universitas Hamzanwadi.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Diketahui Saat ini pihak kampus Universitas Hamzanwadi telah mempersiapkan diri untuk tindak lanjut dari kerjasama yang dibangun dengan Windesheum University Belanda. Kerjasama yang berupa program studi dan belajar ke Belanda bagi mahasiswa itu sebelumnya telah di prsentasekan pada saat kunjungan di beberapa waktu lalu di Kampus Universitas Hamzanwadi oleh pihak Windesheum Universiti.

Seperti yang ditegaskan Wakil Rektor Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakkar pada media ini bahwa saat ini pihaknya telah mempersiapkan tindak lanjut kerja sama dengan Windesheim University Belanda yang telah di sepakati bersama. Salah satu dari kesiapan itu adalah mengadakan kuliah umum.

"Rencana tindak lanjut itu saat ini sedang dipersiapkan oleh tim. Salah satunya yakni mengadakan kuliah umum. Dan tentunya tak terlepas dari tridharma perguruan tinggi," ujarnya, Sabtu, (01/04/2023).

Ia menuturkan, beberapa waktu lalu, Windesheim University Belanda telah melakukan kunjungan ke Universitas Hamzanwadi Indonesia.

Kunjungan itu, kata Muzakkar, dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Windesheim University dan pejabat dari Universitas Hamzanwadi.

"Menariknya, tidak hanya para petinggi kampus namun BEM Mahasiswa Windesheim University juga berdiskusi dengan BEM Hamzanwadi," bebernya.

Selama kunjungan, kedua universitas melakukan diskusi dan pertukaran informasi mengenai bidang-bidang keilmuan yang menjadi fokus masing-masing universitas.

Windesheim University juga memberikan presentasi mengenai program-program studi yang dimilikinya dan menawarkan kesempatan bagi mahasiswa Universitas Hamzanwadi untuk belajar dan berkuliah di sana.

"Selain itu, kunjungan ini juga dilakukan untuk memperkenalkan budaya dan kehidupan di kedua universitas kepada perwakilan dari masing-masing universitas," sambungnya.

Para tamu dari Windesheim University juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata dan lokasi penting di sekitar kampus Universitas Hamzanwadi.

Diharapkan bahwa kunjungan ini akan membuka pintu kerja sama yang lebih erat antara keduanya serta memberikan manfaat yang besar bagi keduanya.

"Kita berharap semua civitas akademika, baik dosen maupun mahasiswa dapat memberikan peluang bersama demi kemajuan kampus," tandasnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia