Breaking News

Sukiman Azmy : Jangan Sengsarakan Masyarakat, Jangan Tunda Jalan Berlubang

Rapat Koordinasi Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M Sukiman Azmy, Pada Rapat Koordinasi lingkup Pemda Lotim membahas beberapa isu yang mejadi kebutuhan masayarakat  Lotim yang berlangsung di Rupatama 1 pada Selasa, (14/02/2023).

Hal yang disampaikan Sukiman Azmy pada pertemuan itu tak terkecuali lagi soal jalan berlubang, Pupuk Bersubsidi, Timbangan Dipasar Ternak, hingga persiapan Porprov XI NTB.

Ditekankan Kepada semua pimpinan OPD, agar jangan menunda-nunda dan segera memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, sesuai denga amanah dan arahan yang telah ia berikan.

"Jangan menyengsarakan masyarakat, kita diamanahkan untuk menyenangkan masyarakat, segera tangani keluhan-keluhan masyarakat, mulai dari jalan berlubang hingga kondisi pasar yang becek," Jelasnya.

"Padahal biaya pemeliharaannya sudah ada, tapi kenapa semua itu tidak segera di tangani," lanjutnya.

Terkait dengan pupuk subsidi, bupati menekankan agar OPD terkait bisa segera merespon keluhan masyarakat, salah satunya kepada tim pengawas pupuk agar lebih aktif lagi dalam melakukan pengawasan.

"Setiap musim tanam selalu ada keluhan, coba jangan sampai masyarakat berkeluh kesah, segera lakukan koordinasi dengan distributor," Pintanya.

Adapun untuk masalah timbangan pada pasar ternak, agar disarankan menggunakan timbangan bentuk digital, agar hasilnya bisa lebih akurat, karena kalau dibiarkan terus akan merugikan masyarakat, terutama bagi para peternak.

"Bagaimana caranya agar Dinas Perdagangan bisa berkoordinasi dengan OPD terkait, agar masyarakat bisa mendapatkan kenyamana itu" kata Bupati.

Terakhir, bupati meminta agar persiapan Porprov XI NTB yang akan akan berlangsung 18-26 Februari supaya di persiapkan dengan matang, termasuk memberikan apresiasi bagi para atlit yang berprestasi.

Tidak saja persiapan dalam bentuk transportasi dan akomodasi, Bupati juga menekankan agar menyiapkan bonus bagi atlet yang menyumbangkan medali. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia