Breaking News

Hadiri Pelantikan PC PMII Lotim, Sekda Sambut Baik Rencana Pengurus Baru Menjadi Mitra Pemda

Seketaris Daerah Kabupatenombok Timur, HM Juaini Taofik.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Sekretaris Daerah Lombok Timur H. M Juaini Taofik hadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Lombok Timur Masa Bakti 2022-2023 bertempat di Aula Gedung Wanita Lombok Timur pada Rabu, (21/12/22) malam.

Mewakili Pemerintah Daerah pada acara tersebut Sekda menyampaikan beberapa pesan dari Bupati H. M Sukiman Azmy kepada para pengurus terpilih tidak terkecuali bagi ketua yang dilantik.

"Ujian bagi pimpinan suatu organisasi adalah Integritas, sementara ujian bagi anggota adalah loyalitas, jika keduanya bisa berjalan dengan baik, maka organisasi tersebut akan sukses," jelas Juaini Taufik.

Banyak hal yang belum berhasil dicapai pemerintah daerah lanjutnya, itu semua karena belum se- arahnya pandangan antara pemerintah daerah dengan stakeholder yang lain, seperri aktivis, mahasiswa dan para pemuda.

"Kami senang dan menyambut baik apa yang menjadi rencana teman-teman PMII yang ingin menjadi mitra pemerintah, terlebih itu akan berdampak pada kemajuan daerah," lanjutnya.

Sedangkan Mahalludin Muttaqin, Ketua Cabang PMII Lombok Timur yang telah di lantik dalam sambutannya mengatakan bagaimana agar PMII Lotim menjadi mitra strategis pemerintah daerah membangun daerah agar lebih baik lagi.

"Ke depan kita berharap, kader-kader PMII harus mampu memiliki kualifikasi di bidangnya masing-masing," kata Muttaqin dalam sambutannya.

Sebagai mitra kritis lanjutnya, bukan berarti ia beserta jajaran berhenti melakukan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan, bahkan lebih profesional dan substansial.

"Turun aksi kejalan adalah solusi terakhir jika masukan-masukan kami tidak diindahkan oleh pemerintah, dan kami berharap masukan-masukan yang kami sampaikan ditanggapi dengan baik," lanjut Muttaqin.

M. Rohim Hidayatullah Pengurus Besar (PB PMII) yang melakukan prosesi pelantikan, dengan dihadiri Asisten Staf Ahli Presiden, sejumlah pejabat pemerintah daerah, perwakilan OKP dan keluarga besar PMII Lombok Timur. 

(BM-pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia