Breaking News
Live
wb_sunny

Forum Kades Geram SILTAP Tak Kunjung Cair, MUIS: Ini Soal Perut

Forum Kades Geram SILTAP Tak Kunjung Cair, MUIS: Ini Soal Perut

Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Lombok Timur Abdul Muis.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Gaji atau Siltap Kepala Desa beserta Perangkat belum cair sampai akhir bulan Desember tahun 2022 ini. Menanggapi persoalan itu, Forum Kepala Desa Kabupaten Lombok Timur sangat geram, mengingat gaji tersebut sangat diharapkan untuk kebutuhan dalam kehidupan sehari hari rumah tangga mereka terlebih tahun baru sudah di depan mata.

"Siltap sampai akhir bulan belum juga kunjung dicairkan pemerintah terkait. Saya akui kalau gaji para Kepala Desa dan semua perangkat Desa belum di bayar untuk bulan Desember ini," terang Abdul Muis.

Ketu Forum Persatuan Kepala Desa memberikan komentar keras kepada pemerintah daerah termasuk Badan Pemeriksa Keuangan Daerah (BPKAD) dan DPMD.

"inikan masalah perut, jadi kita minta segera dibayar," katanya dengan nada cukup keras saat di konfirmasi via telpon pada Jumat, (30/12/2022).

Ia menambahkan, yang terkena imbas dari keterlambatan ini bukan hanya beberapa kades saja, namun ratusan staf desa juga menjadi korban atas keterlambatan penggajian itu.

"Kita kan sudah tahu, ini akhir tahu dan anak-anak mereka mau liburan tahun baru, belum juga mereka memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarga mereka," lanjutnya.

Ia mengakui sudah melakukan komunikasi ke beberapa pihak terkait dan sudah melakukan tanda tangan agar gaji itu bisa segera cair atau keterlambatan itu tidak berlarut-larut, karena semua kades dan staf yang ada di 239 Desa di 21 kecamatan yang menjadi korban keterlambatan itu.

Terpisah, Kadis PMD, Salmun Rahman, menanggapi persoalan keterlambatan pencairan dari gaji Kades dan semua staf desa itu dirinya mengakui kalau keterlambatan itu juga akibat dari pertimbangan keuangan dari provinsi.

"Insya Allah semoga hari ini bisa cair, doakan saja, karena siltap itu sumbernya ADD," tutupnya melalui seluler. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler