Breaking News
Live
wb_sunny

Capaian Donasi Gempa Cianjur, Kecamatan Suralaga Diapresiasi Bupati Sukiman

Capaian Donasi Gempa Cianjur, Kecamatan Suralaga Diapresiasi Bupati Sukiman

Komfrensi Pers Bupati Lombok Timur, Terkait Donasi Gempa Cianjur Jawa Barat.

LOMBOKTIMIR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok timur apresiasi capaian donasi Kecamatan Suralaga yang cukup tinggi dibanding kecamatan lain untuk korban gempa di Cianjur Jawa Barat.

Dalam komfrensi Pers, Jumat, (09/12/2022), yang bertempat di ruang rapat Bupati, Sukiman Azmy menegaskan, kecamatan Suralaga adalah satu-satunya kecamatan yang mampu mengumpulkan donasi yang cukup tinggi dari masyarakat untuk korban gempa di Cianjur Jawa Barat itu.

Dengan demikian, Sukiman Azmy memberikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya terhadap masyarakat Kecamatan Suralaga atas kekompakannya dalam membantu masyarakat di Daerah Cianjur yang mengalami musibah gempa tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih terhadap masyarakat Kecamatan Suralaga atas partisipasi sosialnya terhadap masyarakat yang terkena musibah di Cianjur. semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan," pintanya.

Tak hanya itu, Bupati dua periode ini pun menjelaskan di depan para insan Pers terkait jumlah donasi yang akan di bawa ke Cianjur Jawa Barat itu.

"Total keseluruhan yang akan kita serahkan ke pihak Pemerintah Kabupaten Cianjur yakni 1,246,876,700  (Satu koma dua ratus empat puluh enam koma delapan ratus tujuh puluh enam koma tujuh ratus rupiah)," jelasnya.

Dari jumlah besaran dana tersebut lebih besar didapatkan dari kalangan OPD yang berjumlah enam Puluh Satu (61) OPD di pemerintahan Kabupaten Lombok Timur.

"Selain donasi masyarakat di masing-masing kecamatan, keterlibatan 61 OPD di Pemkab Lotim ini juga Alhamdulillah sangat tinggi. Ini bentuk upaya kita dalam membantu saudara- saudara kita yang terdampak gempa di Cianjur,' katanya.

Bupati Sukiman juga memaparkan bahwa sistim pengumpulan donasi di setiap kecamatan tersebut yakni dengan melalui Masjid-masjid yang ada di Lotim ini. Adapun jumlah masjid di Lombok Timur tambah Sukiman yakni sebanyak 1465 Masjid.

Adapun dana tersebut akan diserahkan dengan secara langsung nantinya pada hari Selasa oleh pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang dalam hal ini melalui Dinas Sosial, Dinas Perkim, BPBD,  Kabag Kesra, dan akan melibatkan sepuluh (10) dari kalangan Wartawan Lombok Timur. Demikian Sukiman Azmi dalam Komfrensi Pers nya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler