Breaking News
Live
wb_sunny

SAID: Bimtek Ini Momentum Penyegaran Terhadap Kinerja Pemerintah Desa

SAID: Bimtek Ini Momentum Penyegaran Terhadap Kinerja Pemerintah Desa

Ketua Panitia Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Aparatur Desa Se-Kecamatan Suralaga, Saat di Wawancarai Media Ini.

NTB.Bumigoramedia.com - Jumat malam, (18/11/2022). Sesuai apa yang menjadi harapan Ketua Panitia Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan kapasitas Aparatur Desa se- Kecamatan Suralaga, yakni Bimbingan Teknis ini sebagai momentum penyegaran terhadap kinerja pemerintah Desa.

"Selain ajang bimbingan teknis, kegiatan ini juga menjadi Momentum untuk meningkatkan kerja-kerja kita di pemerintahan Desa, baik itu meningkatkan perbaikan terhadap pengelolaan anggaran dana Desa dan meningkatkan penggalian potensi dalam peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes)," tegas Muhammad Said.

Muhammad Said lebih jauh menekankan, selain mengedepankan peningkatan terhadap pengelolaan dana desa dan penggalian potensi pendapatan asli desa, sinergitas terhadap stackholder terkait juga sangat penting di lakukan.

"Sinergitas kita sebagai aparatur pemerintahan terhadap stackholder terkait juga penting ditingkatkan kan. Dengan kita melakukan kerjasama yang baik dengan semua unsur, maka barang tentu kita akan mudah mencapai kemajuan. Pasti ada saja bantuan, baik itu bantuan pemikiran ataupun bantuan yang bersifat fisik," ucapnya.

Disentil pula, dalam kegiatan yang dilakukan di Hotel Jayakarta Senggigi ini tidak ada yang ditutup-tutupi. Kegiatan Bimtek ini atas kerjasama yang baik dengan semua panitia. Hingga menurutnya, acara ini terselenggara dengan alur mekanisme dan hasil musyawarah bersama.

"Dalam kegiatan bimtek ini tidak ada kita tutup-tutupi, baik itu dari segi keuangannya sampai tetek bengeknya kegiatan ini. Kita transparan dalam anggaran," bebernya.

Said, yang merupakan Kades Desa Anjani ini menginginkan, acara ini berjalan dengan baik, sehingga apa yang menjadi harapan bersama dengan Kepala Desa khususnya di Kecamatan Suralaga, bisa terwujud kedepannya.

"Semoga acara bimtek ini berjalan dengan lancar untuk dua hari kedepannya. Tidak ada halangan dan hambatan. Ya, kita tunjukkan kekompakan kita bersama," harapnya.

Ditanya soal upaya kedepannya mengimplementasi kerja-kerja pemerintah Desa, ia menjawab dengan lugas bahwa itu tergantung bagaimana masing-masing Desa dalam mengupayakan kemajuan desa.

"Tugas kita adalah berupaya keras dalam memajukan desa, inilah pentingnya bimbingan teknis dilakukan. Upaya ini juga untuk memberikan motivasi terhadap pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)," demikian Said, usai pembukaan Bimtek itu. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler