Breaking News
Live
wb_sunny

PANCA ROBA, Kadis Kesehatan Lotim : Ada Empat Faktor Sehat Sakitnya Seseorang

PANCA ROBA, Kadis Kesehatan Lotim : Ada Empat Faktor Sehat Sakitnya Seseorang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Dr. H. Fathurrahman.

LOMBOKTIMUR.Bumigiramedia.com - Kamis, (03/11/2022). Musim Pancaroba, Setidaknya ada empat faktor yang mempengaruhi kesehatan atau sehat sakitnya seseorang yakni Lingkungan,  Perilaku, Pelayanan kesehatan, dan Keturunan. Namun secara konsep teori paling besar pengaruhnya terhadap kesehatan seseorang adalah sadar lingkungan, Dima lingkungan tersebut harus bersih jika ingin selalu sehat.

"Nah lingkungan ini sangat besar pengaruhnya terhadap kesehatan. Termasuk saat ini dengan kondisi cuaca yang tak menentu. Yang dilakukan oleh masyarakat itu harus menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing," ujar Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, H. Fathurrahman.

Selain menjaga lingkungan yang bersih, masyarakat diharapkan agar mengonsumsi makanan yang bergizi (Empat sehat lima sempurna). Memakan makanan gizi seimbang seperti Sayur, makanan sehat hewani dan ada buahnya.

"Menjaga imunitas tubuh juga diperlukan dengan makanan gizi seimbang meski makanan itu tidak diperoleh dari harga mahal. Bisa mengonsumsi makanan disekitar kita," tegasnya.

Untuk saat ini lanjut Kadikes itu, kasus yang banyak ditemukan dinas kesehatan dimasyarakat melalui Rumah sakit ataupun Puskesmas yang ada di Lotim yaitu kasus masyarakat yang mengalami Batuk, Flue, Diare, Demam.

"Kasus yang ada saat ini sesuai dari laporan dari Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada yakni seperti kasus Batuk, Flue, Diare, dan Demam yang melanda masyarakat," paparnya.

Dengan demikian, diimbau kepada semua masyarakat Lotim dalam menghadapi cuaca yang tak menentu ini agar senantiasa membersihkan tempat-tempat yang kiranya bisa membuat terjangkitnya penyakit. Membersihkan selokan dan halaman rumah supaya terhindar dari segala penyakit.

"Masyarakat penting menjaga dan membersihkan lingkungan, baik itu lingkungan halaman rumah, selokan, membersihkan sampah, dan menjaga pola hidup sehat demi menghindari segala penyakit yang menyerang tubuh," tutupnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler