Breaking News
Live
wb_sunny

KEREN.! Peringatan HGN 2022, PGNW Isi Dengan Lomba Baca DONGENG dan Seminar Internasional

KEREN.! Peringatan HGN 2022, PGNW Isi Dengan Lomba Baca DONGENG dan Seminar Internasional

Ummi Hj. Lale Yaqutunnafis, S.Sos., MM, Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Wathan.

LOMBOKTENGAH.Bumigoramedia.com - Keren, dari sekian banyak agenda yang telah di laksanakan oleh Persatuan Guru Nahdatul Wathan (PGNW) di tahun 2022 ini, semua itu adalah bagian dari rangkaian untuk memperingati Hari Guru Nasional.

"Mulai dari seminar Internasional, Nasional yang dilaksanakan di Aston In Mataram, Pusat Apel bersama yang dilaksanakan di Ponpes YANMU Praya, yang di hadiri oleh perwakilan masing-masing guru dari masing masing Kecamatan dan beberapa Kepala Dinas, lomba membaca dongeng bagi guru TK dan RA se- Kota Mataram, lomba tarik tambang dan lari karung dilingkungan Yayasan Darul Mujahidin Mataram, dan pelatihan pembuatan nasi tumpeng seperti hari ini," papar Ummi Lale Yakutunnafis, Pimpinan Pusat PGNW seusai acara, Senin, (28/11/2022).

Semua rangkaian acara yang telah dilaksanakan itu adalah bentuk penghormatan dan penghargaan bagi profesi guru yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan harapan bisa meningkatkan semangat dan sebagai wadah dalam meningkatkan skill dan inovasi yang di miliki.

"Tentu harapan kami dari semua acara itu, agar para guru bisa meningkatkan inovasi mereka, bukan selesai hanya di dalam kelas saja," lanjut Politisi Partai Gerindra itu.

"Kami juga berharap pemerintahan memberikan perhatiannya kepada para guru, jadi bukan hanya pelatihan bentuk akademik atau kurikulum saja, namun ada pelatihan-pelatihan di luar itu, guna meningkatkan skill mereka," sambung cucu pahlawan nasional itu.

Masih Ummi Lale, ia mengajak semua lini untuk membela bagaimana produk lokal bisa berkembang dan maju, "skill-skill itu nantinya akan bermanfaat bagi mereka, para siswa dan sudah pasti usaha ini termasuk dalam ekonomi kreatif yang melengkapi produk dari para IKM-UKM," demikian disampaikan tokoh besar Organisasi NW dari kalangan perempuan itu. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler