Breaking News

Bupati Lotim Kukuhkan UPZ Kelayu Jorong dan Santuni Ratusan Anak Yatim Serta Orang Tua Jompo

Pengikuhan Unit Pengumpul Zakat Kelayu Jorong, Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy, Hadiri dan Kukuhkan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Pertanian, Perkebunan, Peternakan Sekaligus Santunan Anak Yatim dan Orang Tua Jompo pada Kelurahan Kelayu Jorong Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur. Rabu, (23/11/2022).

Pengukuhan pada Acara yang di inisiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lombok Timur dipimpin langsung oleh Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy sekaligus penyerahan Surat Keputusan SK bagi pengurus UPZ Kelayu Jorong.

Setelah Acara Pengukuhan dan penyerahan SK kepada pengurus UPZ Kelayu Jorong, diakhir acara Bupati melakukan santunan bagi Ratusan anak yatim dan orang tua jompo se kelurahan Kelayu Jorong.

Dalam sambutannya Sukiman Azmy berharap para pengurus UPZ yang baru saja dikukuhkan bisa menjalankan tugas dengan baik, "harapan kami kepada pengurus UPZ agar bekerja dengan ikhlas dan semangat dalam pengumpulan zakat," harap Sukiman Azmy.

Zakat yang nantinya terkumpul diharapkan bisa membantu mengentaskan kemiskinan, membantu pendidikan, tentu semuanya akan kembali ke masyarakat Kelayu sendiri, " mari kita sama-sama ikhtiar, semakin banyak zakat yang di kumpulkan, maka semakin besar kemanfaatan yang akan di berikan", jelas Bupati Lombok Timur.

"Kami juga berharap UPZ bukan hanya di Kelayu jorong saja, namun ada UPZ-UPZ di kecamatan dan desa-desa yang lain", tutupnya.

Sementara kepala Baznas Lombok Timur Ismul Basar menyampaikan UPZ yang di Kelayu Jorong merupakan UPZ pertama di Nusa Tenggara Barat (NTB), "Ini merupakan UPZ pertama di NTB, dan kami jadikan sebagai pilot projek pengumpulan zakat untuk non profesi," jelas ismul

"Zakat yang terkumpul pada UPZ ini tentu akan kembali lagi ke Kelayu Jorong, kami dari Baznas hanya membantu dalam manajemen pengelolaan dan pengurusan," tambah nya.

Semoga ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan potensi di bidang zakat, dimana itu semua diharapkan dapat menurunkan kemiskinan pada Daerah Lombok Timur. Tutup ismul. (BM-ma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia