Breaking News
Live
wb_sunny

Serap Aspirasi Masyarakat, SAEPUDIN ZUHRI : Ini Tindakan yang Harus Dilakukan Dewan

Serap Aspirasi Masyarakat, SAEPUDIN ZUHRI : Ini Tindakan yang Harus Dilakukan Dewan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi NTB, Dari Partai PAN, H. Saepudin Zuhri, Silaturrahmi di Kecamatan Suralaga.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Menyerap, menghimpun dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat
Merupakan tindakan yang harus dilaksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Ini Salah satu fungsi yang sangat penting dari DPRD, yaitu dengan menyapa turun kebawah untuk mengetahui situasi dan kondisi di tengah-tengah masyarakat.

Penyampaian ini tercetus dari salah satu Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Saepudin Zuhri, pada saat melakukan sentuhan atau silaturrahmi kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Suralaga, Sabtu, (08/10/2022).

Dewan empat (4) Priode dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengemukakan, sebagai lembaga Negara yang merupakan Wakil Rakyat, DPRD memiliki tugas untuk mendengarkan aspirasi serta keluhan dan kebutuhan masyarakatnya yang sama dengan tugas dan fungsi MPR.

"DPRD sudah sepantasnya memiliki wewenang untuk menghimpun, dan membahas mengenai penindak lanjutan dari aspirasi masyarakat daerah. Hal ini juga merupakan salah satu tugas utama DPRD sebagai lembaga legislative yang merupakan wakil rakyat, dan penghubung antara masyarakat atau rakyat daerah biasa dengan pemerintahan," paparnya.

Suasana Masyarakat Saat Menghadiri Silaturrahmi dengan Anggota DPRD Provinsi.

Selaku Ketua Partai di Lombok Timur, ia menyentil perpolitikan 2024 kedepan akan berupaya untuk mensukseskan calon-calon yang mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif yang notabenenya melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Hingga diharapkan Kepada seluruh masyarakat yang menghadiri pertemuan atau silaturrahim tersebut agar bisa bersama-sama untuk memenangkan Partai besutan Zulkifli Hasan itu.

"Saya pribadi selaku Ketua DPD PAN Lotim sangat mengharapkan agar masyarakat dapat ikut serta untuk memenangkan dan memilih Partai Amanat Nasional (PAN)," katanya.

Ketua DPD Partai PAN tersebut didampingi pula oleh bakal Calon Legislatif 2024 yakni Lalu Hirjan Nawadi. Dimna ia jugak telah banyak berkifrah di dunia pendidikan.

Ditempat yang sama, salah satu dari kalangan tokoh di Kecamatan setempat menyampaikan bahwa Aspirasi Anggota Dewan, H Saepudin Zuhri telah banyak disalurkan khususnya di Desa tersebut. 

"Kita ketahui bersama Bapak Saepudin Zuhri ini sudah banyak berkontribusi di tempat kita ini. Dengan demikian tentu kita sudah memahami apa yang menjadi harapan beliau untuk kedepannya. Mari kita perjuangkan kembali beliau dari partai PAN," bebernya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler