Breaking News
Live
wb_sunny

Ratusan Kader Partai Perindo Lotim Sambut Tim Verifikator KPU

Ratusan Kader Partai Perindo Lotim Sambut Tim Verifikator KPU

Suasana Penyambutan Tim Verifikasi Faktual di Kantor DPD Partai Perindo.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Tim Verifikator KPU Lombok Timur disambut ratusan kader Partai Perindo dan Kesenian Sasak Gendang Bleq di Kantor DPD Perindo Lombok Timur, jalan Diponegoro No. 51 Kelurahan Kembang Sari Kecamatan Selong, Senin (17/10/2022).

Lengkap dengan busana Sasak dan pakaian kemeja putih polos Perindo, para pengurus dan kader Perindo siap mengikuti tahapan proses verifikasi faktual.

Kemudian, Tim Verifikator langsung melakukan verifikasi faktual kantor dan kepengurusan. Mereka mengecek satu per satu dokumen, KTP dan KTA para pengurus mulai dari Ketua DPD Partai Perindo Lombok Timur, Sekretaris dan Bendahara.

Tim verifikator juga memastikan kuota  30 persen keterwakilan perempuan. Hasilnya, dari sejumlah pengurus yang diverifikasi faktual, 40 persen diantaranya adalah perempuan.

Proses verifikasi faktual hanya memakan waktu sekitar 30 menit, semua lembar kerja yang dibawa tim verifikator terisi dan dinyatakan sesuai.

"Proses verifikasi faktual berjalan lancar dan semua lembar kerja terisi "ungkap Ketua KPU Lombok Timur, M. Junaidi usai melalukan verifikasi faktual di Kantor DPD Perindo Lombok Timur.

"Dari lima pengurus, dua di antaranya adalah perempuan sehingga presentasi 40 persen keterwakilan perempuan, "sambungnya.

Selanjutnya, ujar Junaidi, hasil verifikasi faktual ini akan diuplod ke Sipol KPU RI dan hasilnya akan diumumkan pada 9 November 2022.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Lombok Timur, Syamsuddin mengatakan semua dokumen yang dibutuhkan dalam verifikasi faktual sesuai PKPU sudah lengkap."Apa yang dibutuhkan dalam verifikaai faktual jauh hari telah kami siapkan, "ucap pria yang akrab disapa Bung Syam ini.

Dia optimis Partai Perindo Lombok Timur akan lolos verifikasi faktual. Lebih lagi, katanya, animo masyarakat yang ingin bergabung ke Perindo sangat tinggi.

"Setelah Partai Perindo dinyatakan lolos di pusat kemarin, masyarakat berbondong bondong mendaftar menjadi anggota Perindo, "imbuhnya. (Rachman)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler