Breaking News
Live
wb_sunny

Peringati Hari Pahlawan, Muslimat NW Akan Gelar Sejumlah Kegiatan

Peringati Hari Pahlawan, Muslimat NW Akan Gelar Sejumlah Kegiatan

Ketua Muslimat Nahdlatul Wathan, Hj. Lale Syifaunnufus, M.Farm.

NTB.Bumigoramedia.com - (13/10/2022). Hari Pahlawan merupakan salah satu Peringatan yang ada di Negara Republik Indonesia, sudah di ketahui bersama betapa Luar biasanya para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan, ada yang bergerak di bidang pendidikan, Politik, Adapula yang terlibat pertempuran secara langsung serta banyak bidang lainnya yang tentunya mempunyai hajatan dan cita cita yang sama yakni mengetuk dan memasuki pintu gerbang kemerdekaan.

Sehubungan dengan itu, Muslimat NW akan Memperingati Hari pahlawan dengan beberapa kegiatan yang terbilang cukup unik di Zaman Now, namun tentunya tanpa meninggalkan substansi dan esensi.

Adapun Kegiatan yang akan di gelar di antaranya yakni, Beauty Class, yang akan d laksanakan pada Tanggal 23 Oktober 2022, bertempat di kantor PD NW Loteng, melakukan Ziarah makam, dan acara Carnaval budaya, Pada hari Ahad, tanggal 6 nopember 2022, dengan rute (Lapangan sangkareang Mataram-finish di UNW Mataram).

"Kegiatan spektakuler kita pada carnaval budaya krn akan mengenakan pakaian adat semua daerah yg berasal dari NtB," terang Cucu Pahlawan yang sangat energik itu.

Tak sampai disitu, Apel bendera  pada tanggal 10 Nopember 2022, akan dilaksanakan di lapangan Ummuna Hj. Siti Raehanun ZAM, Anjani lombok timur. Hingga peringatan Hari Pahlawan Nasional ini akan di sertakan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pimpinan Pusat Muslimat NW, Hj. Lale syifaunnufus M.Farm, Saat di konfirmasi Media ini mengatakan bahwa di internal Muslimat NW sudah sering di adakan hal hal serupa, Namun yang ingin di tekankan pada momen perayaan Hari Pahlawan Nasional ini adalah Output dari kegiatan tersebut.

"Iya, Beauty Class ini sering di lakukan, Namun tahun ini di upayakan outputnya, pemenang nantinya akan di dampingi dan di ikutkan dalam pelatihan ataupun kegiatan-kegiatan Kecantikan, sehingga kemudian kita mencetak kader-kader pakar kecantikan dari muslimat". Pungkasnya.

Ia mengharapkan pada momen Hari Pahlawan Nasional nantinya masyarakat khususnya jamaah Nahdlatul Wathan agar senantiasa mendoakan para pejuang kebangsaan yang telah merebut kemerdekaan di tanah tumpah darah Indonesia ini.

"Sya harapkan kepada warga NW nantinya pada puncak Hari Pahlawan agar meluangkan waktu untuk sejenak berdoa kehadiran Tuhan yang maha kuasa agar aruah para pejuang kemerdekan bangsa Indonesia selalu ditempatkan di tempat yang layak di alam sana," ucapnya.

Muslimat Nahdlatul Wathan juga lanjut dia, tentu akan selalu kompak dalam perayaan Hari Pahlawan 2022 ini. "Kita sama-sama banjiri lapangan  yang ada di Anjani untuk melaksanakan Apel nantinya. Mendoakan Ninikda Almaghfurullah sebagai Pahlawan Nasional. Kesempatan kita sebagai Muslimat untuk memberikan kehormatan atas perjuangan-perjuangan yang telah di persembahkan kepada Negeri ini," tutup Cucu Pahlawan Nasional Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid itu. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler