Breaking News
Live
wb_sunny

DPRD Sebagai Unsur Penyelenggara Pemerintahan, HUSPIANI Tetap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

DPRD Sebagai Unsur Penyelenggara Pemerintahan, HUSPIANI Tetap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Timur, H. Huspiani. FOTO: (Rachman).

LOMBOKTIMUR.Bumigiramedia.com - Sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), tentu tak hanya sekedar menjadi penyalur asfirasi bagi konstituennya yang telah ikut berpartisipasi memperjuangkan dirinya hingga dapat merebut korsi. Selasa, (04/10/2022).

Sebaliknya, DPRD juga memiliki tiga fungsi, yaitu Legislasi, yang berkaitan dengan pembentukan peraturan Daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran Daerah atau yang biasa di sebut Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah Daerah.

Dengan demikian, Huspiani, S.KM yang di temui insan media ini di ruang kerjanya mengatakan, dirinya sampai saat ini terus menerus memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di Dapil Satu (1) yang mana tempat ia kembali meraih korsi DPRD.

"Hingga saat ini Alhamdulillah saya tetap memperhatikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, khususnya di dapil Satu. Tentu dalam hal ini sebagai prioritas utama adalah konstituen yang telah bersama-sama ikut andil memperjuangkan saya dalam pemilu Legislatif," ujarnya.

Sekertaris Dewan Suro' Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Kabupaten Lombok Timur ini lebih jauh menjelaskan, perihal dirinya akan kembali ikut serta dalam ajang kontestasi PILEG 2024 mendatang.

"Soal kesiapan untuk kontestasi 2024 (Pileg) mendatang, Insya Allah sudah rampung, artinya, saya akan maju lagi melalui PKB. Saya tetap di PKB dan tidak akan bergeser," ucapnya.

Dikatakan, dinamika konstituen dalam lima tahun pasti berbeda-beda terhadap pemilu Legislatif. Namun jika selama tetap hadir di tengah masyarakat pasti akan terpenuhi apa yang menjadi harapan kita. Sebaliknya demikian.

"Pada prinsipnya berbuat dan berbuat, sesuai janji, dan Maksimal kita memenuhi apa yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat sebagai aspirasinya. Dan insya Allah masyarakat juga tidak akan lupa kita," tukas DPRD asal Suralaga itu.

Tak dinafikan pula, soal konstituen dalam politik pasti ada saja yang mengeluh atas tidak terpenuhinya aspirasi yang di sampaikan.

"Mengeluh itu pasti ada tapi kita akan tetap berusaha untuk memenuhi apa yang menjadi aspirasinya. Yang jelas kita akan berusaha Maksimal," imbuhnya

Ia mengharapkan agar masyarakat tetap ingat, walaupun ada hal-hal yang tidak sempurna, ia pun siap di kritisi dan di berikan masukan yang sipatnya konstruktif. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler